SELEBRITI

Jauh Dari Gadget dan Socmed, Ruben Ungkap Betrand Peto Tak Tahu Dirinya Viral

Jum'at, 08 November 2019 12:52 Penulis: Sora Soraya

Ruben Onsu © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ruben Onsu telah resmi menjadikan Betrand Peto sebagai anak angkatnya. Sebagai orangtua, ia pun memiliki kewenangan dalam memberikan pola asuh serta pendidikan yang baik bagi putranya tersebut.

Salah satu hal yang dirasa Ruben Onsu tepat adalah dengan tidak memberikan gadget. Mengingat benda tersebut bisa menjadi hal yang tak baik ketika mulai digunakan untuk bermedia sosial.

"Saya memang nggak kasih dia pegang gadget. Ketika ayahnya ngomong apa ya dia lakukan. Saya bersyukur anak saya jauh dari social media atau gadget, jadi dia tidak ter-distract apapun. Jadi dia hanya fokus pada karier dan pendidikannya," kata Ruben ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (7/11).

1. Tak Tahu Viral

Karena jauh dari gadget dan media sosial, Betrand Peto bereaksi lempeng tatkala masuk nominasi sebagai Penyanyik Cilik Paling Viral di Anugerah Dangdut Indonesia 2019. Bahkan Ruben Onsu mengungkap bila Betrand tak tahu dirinya viral di internet.

"Betrand hanya tahu kalau dia masuk nominasi, segala prosesnya dia nggak ngerti karena itu kan vote dan like di Instagram, bukan SMS. Dia mah nggak pernah nanya, dia orangnya lempeng aja cespleng. Ya kan karena dia itu nggak pernah tahu lagi ramai di social media untuk bisa dapetin kategori itu," imbuh suami Sarwendah ini.

2. Tak Cepat Puas

Ruben juga senang dan bangga anaknya bisa masuk dalam sebuah nominasi. Namun ia mengajarkan pada Betrand untuk tidak pernah cepat berpuas diri atas apa yang diraih saat ini.

"Saya sebagai orangtua bersyukur banget (Betrand masuk nominasi), tapi saya mengajarkan dia untuk tidak cepat puas dengan apa yang sudah didapatkan saat ini. Karena PR saya banyak sekali untuk anak ini. Jadi saya sama Wendah udah nggak mikirin keringet lagi, udah nggak mikirin apapun, yang penting Betrand terus maju baik dari segi pendidikan ataupun kariernya. Itu semuanya butuh proses dan itu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Terutama perbedaan budaya, perbedaan pendidikan saat di sana dan di sini kan ada beberapa yang beda," tutup Ruben.


REKOMENDASI
TRENDING