SELEBRITI

Jerinx SID Tolak Bayar Denda Subsider Sebagai Simbol Politik, Simpatisan Malah Bantu Karena Rindu

Rabu, 09 Juni 2021 08:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Jerinx SID dan Nora © instagram/ncdpapl

Kapanlagi.com - I Gede Ari Astina alias Jerinx telah keluar dari Lapas Klas II A Kerobokan pada Selasa pagi (8/6/2021) waktu Bali. I Wayan Gendo Suardana selaku kuasa hukum menjelaskan bila kliennya bebas murni atas vonis sepuluh bulan tanpa keringanan apapun.

"Jerinx bebas murni untuk sepuluh bulan penjaranya. Dia tidak mengambil hak asimilasi covid-nya. Kalau diambil bisa lebih cepat dibanding hari ini," kata I Wayan Gendo Suardana saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon.


1. Dibantu Simpatisan

I Wayan Gendo Suardana mengungkap bila Jerinx seharusnya baru akan keluar pada 8 Juli mendatang karena menolak membayar denda subsider. Namun sebagian malah dibayar oleh simpatisan yang inginkan kebebasan suami Nora Alexandra tersebut

"Untuk denda Rp 10 juta subsider kurungan yang dibayar, itu bukan karena keinginan Jerinx, tapi keinginan simpatisan yang merindukan Jerinx supaya lebih cepat keluar. Sehingga dendanya sebagian dibayarkan oleh simpatisan dari hasil donasi publik, kemudian sebagian dilengkapi atau dicukupi keluarga Jerinx," ucapnya.


2. Simbol Politik

Lebih lanjut, I Wayan Gendo Suardana mengatakan alasan mengapa Jerinx enggan membayar denda. Itu sebagai sikap politik bahwa hukuman penjara tidak memengaruhi sikapnya.

"Jerinx sedari awal ingin menjalani hukuman dengan murni, bahkan dia tidak mau membayar denda sebetulnya. Itu adalah bentuk sikap simbol politik. Bahwa, kendati dia tidak merasa bersalah  dan tidak layak dihukum karena vonis pengadilan menyatakan seperti itu, dia tetap jalani. Dan itu simbol bahwa hukuman penjara apapun tidak berpengaruh kepada sikapnya," tandas sang kuasa hukum.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING