Julianto, Desainer Muda Yang Karyanya Banyak Dipakai Artis Indonesia

Senin, 30 Oktober 2017 11:15 Penulis: Natanael Sepaya
Julianto, Desainer Muda Yang Karyanya Banyak Dipakai Artis Indonesia Julianto © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 baru saja digelar di Senayan City, Jakarta Pusat. Event tahunan itu diisi oleh sejumlah desainer-desainer ternama di Tanah Air. Namun, satu desainer muda yang menjadi pusat perhatian dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, yakni Julianto.

Di hari terakhir Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, Julianto menampilkan koleksinya lewat tema 'Embrace'. Yang menarik, koleksi ini datang terinspirasi dari keindahan gunung Bromo, Jawa Timur, Indonesia.

Julianto, desainer muda yang karyanya banyak dipakai artis ternama Indonesia © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJulianto, desainer muda yang karyanya banyak dipakai artis ternama Indonesia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Jadi warna-warna dari koleksi saya kali ini diambil dari warna-warna yang ada di gunung Bromo. Kan sekitar gunung Bromo itu ada warna nude, warna brown, terus dari warna grey. Dan tadi aku aplikasi warna hitam untuk kesan glamor dari koleksi aku," kata Julianto saat ditemui di JFW 2018, Jumat (27/10/2017).

Dalam event Jakarta Fashion Week (JFW), Julianto mengaku sudah mempersiapkan koleksinya ini selama dua setengah bulan. Hasilnya, sebanyak 8 looks ditampilkan dalam peragaan busana tersebut. "Ya, buat ini saya sudah siapkan dari bulan Agustus sampai bulan kemarin. Sekitar dua setengah bulan," ujar Julianto.

Selain itu, ditampilkan di event Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, koleksi Julianto juga banyak dipakai oleh artis-artis ternama, seperti Agnes Monica, Raisa, Nindy, dan Rossa. "Kalo untuk artis Indonesia terakhir dipakai Agnez Mo untuk produk hape. Dia pakai buat iklan. Terus ada Raisa, Nindy, dan ada Rossa juga. Kemarin Rossa pakai untuk video klip Ayat-ayat Cinta 2," katanya.

Dari Agnes Monica sampai Rossa, jadi pelanggan setia karya-karya Julianto © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDari Agnes Monica sampai Rossa, jadi pelanggan setia karya-karya Julianto © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ada satu baju yang jump suit hitam itu dipakai Agnez Mo juga di iklan Vivo sebelumnya. Itu dia suka banget akhirnya dia beli baju itu. Soalnya baju itu dia banget. Walaupun Agnez Mo itu style-nya nggak feminim banget, tapi dengan baju itu dia cocok," sambungnya.

Rencana ke depan, Julianto ingin artis-artis ternama di Indonesia bisa memakai busana yang dirancangnya. "Yang pasti aku mau artis-artis Indonesia dulu yang punya potensi besar bisa angkat nama aku atau dilihat orang," tandasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING