Jupe Meninggal, Ulang Tahun Thalia Putri Onsu Hampir Saja Batal

Senin, 12 Juni 2017 22:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Jupe Meninggal, Ulang Tahun Thalia Putri Onsu Hampir Saja Batal Sarwendah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ruben Onsu satu-satunya artis yang mendapat akses khusus menemui almarhumah Julia Perez selama menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM). Kedekatan yang berbeda dengan publik figur lain membuat pihak keluarga menganggap Ruben seperti saudara mereka sendiri.

Tatkala Jupe mengembuskan nafas terakhir Sabtu (10/6) kemarin akibat diserang kanker mulut rahim, Ruben menjadi panik bukan main. Ia bahkan hampir saja membatalkan pesta ulang tahun anaknya, Thalia Putri Onsu yang digelar pada hari bersamaan.

"Hampir saja kita batalin. Cuma kan posisinya Thalia nggak salah juga, dia nggak tahu apa-apa. Ini juga bukan kejadian yang direncanakan. Akhirnya acara tetap dilanjutkan," ujar Sarwendah, istri Ruben ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/6).

Sarwendah dan Ruben panik dengar Jupe meninggal © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSarwendah dan Ruben panik dengar Jupe meninggal © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Meski acara tetap dilanjutkan di kawasan Rasuna Said, Sarwendah harus berjibaku menjalankannya seorang diri. Pasalnya, Ruben ingin mengantar jenazah Jupe ke peristirahatan terakhirnya.

"Aku sama Bensu (Ruben Onsu) panik sekali. Akhirnya kita split ngurusin acara buat Kak Jupe karena ini penghormatan terakhir buat dia. Bensu ngurusin makam dan semuanya, aku ngurusin acara anak aku sambil urusin konsumsi buat di sana (rumah duka)," lanjut mantan personel girlband Cherry Belle ini.

Sarwendah sama sekali tak merasa keberatan suaminya lebih mementingkan pemakaman Jupe. Karena dirinya tahu seberapa besar kekuatan persahabatan Ruben dan pelantun tembang Belah Duren itu.

"Walaupun dia datang telat (ke ulang tahun Thalia), nggak apa-apa. Aku yang bilang kamu fokus ke Kak Jupe. Kalau kamu bisa datang ke ulang tahun, ya datang. Kalau nggak bisa yang kamu selesain urusan di sana dulu," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING