Kabar Duka, Seniman dan Komedian Gareng Rakasiwi Meninggal Dunia

Sabtu, 10 Februari 2018 08:34 Penulis: Tyssa Madelina
Kabar Duka, Seniman dan Komedian Gareng Rakasiwi Meninggal Dunia Gareng Rakasiwi © Istimewa

Kapanlagi.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali dirundung kabar duka. Kali ini, komedian dan seniman asal Yogyakarta, Gareng Rakasiwi dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/2/2018). Kepergian Gareng tentu menimbulkan duka mendalam, terlebih bagi keluarga, rekan artis dan para penggemarnya.

Gareng yang terlahir dengan nama Drs. Dwiyanto menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Adelia. Komedian ternama asal Jogja tersebut meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit komplikasi yang diidapnya. Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di Modan, Ambarukmo.

© Instagram/showimah© Instagram/showimah

Untuk mengenang kepergian Gareng, artis Soimah Pancawati turut mengungkapkan rasa bela sungkawanya. Dalam foto yang diunggahnya di akun Instagram, Soimah menuturkan bahwa Gareng Rakasiwi sudah dianggap sebagai sahabat dan guru oleh Soimah. Ia pun mendoakan agar amal ibadah Gareng diterima di sisiNya.

"Selamat jalan Mas Gareng Rakasiwi... kawanku, sahabatku, guruku, semoga khusnulkhotimah, amiiin," tulis @showimah, Jumat, 9 Februari 2018.

Butet menyampaikan ucapan bela sungkawanya. © Facebook/Butet KartaredjasaButet menyampaikan ucapan bela sungkawanya. © Facebook/Butet Kartaredjasa

Tak hanya Soimah, seniman Jogja, Butet Kertaredjasa pun menuliskan di laman Facebooknya rasa kehilangan teramat dalam atas meninggalnya Gareng. Penampilan dan pribadi Gareng yang kerap menghibur selalu memberi kesan mendalam bagi orang di sekelilingnya. Selain sebagai panutan, Gareng juga menjadi guru, sahabat serta rekan kerja yang menyenangkan.

"Gareng Rakasiwi berangkat duluan pagi tadi. Sorry, aku nggak bisa ikutan hadir melayat karena sedang berada di tempat jauh. Aku mengikhlaskan kamu, meski airmataku nggak bisa kubendung, setelah lama tidak sesenggukan. Ya wis, segeralah berangkat. Kelak kita lanjutkan lagi guyonan kita. Sampaikan salam dan sungkem kepada para leluhur: Pak Bagong, Basiyo, Junaedi, Sujud, Heru Kesawa Murti, pak Asmuni, pak Kayam, pak Bakdi, dan lain lain," tulis Butet.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING