Kakak Terkasih Meninggal Dunia, Melly Goeslaw Kenang Kebersamaan

Selasa, 31 Oktober 2017 17:10 Penulis: Tyssa Madelina
Kakak Terkasih Meninggal Dunia, Melly Goeslaw Kenang Kebersamaan © Instagram/@melly_goeslaw

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari musisi senior Indonesia, Melly Goeslaw. Pada hari Senin (30/10) kemarin, kakak tercinta pelantun tembang 'Denting' ini harus menghembuskan nafas terakhirnya. Sang kakak, Thomas Albert Goeslaw meninggal pada usia 47 tahun.

Menurut keterangan dari Melly Goeslow yang tertulis di akun Instagramnya (@melly_goeslaw), kakak kesayangannya tersebut meninggal karena kanker hati. Ironisnya, Melly sendiri baru mengetahui penyakit yang diderita sang kakak saat stadium empat, dimana sel kanker sudah menyebar. "Dalam keadaan kanker hati stadium 4, perut buncit dan badan tinggal tulang, dia datang ke rumah nyetir sendiri untuk mengabarkan penyakitnya pada saya dan Mas Anto," tulis Melly.

Menurut Melly, Tommy (panggilan kesayangannya untuk sang kakak) bukanlah orang yang suka merepotkan orang lain. Kendati kehidupan tak pernah ramah kepadanya, Tommy tak penah terlihat mengeluh. Namun, ketika Tommy datang ke rumahnya untuk memberi kabar tentang penyakitnya, Melly merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk mengurus sang kakak.

Melalui akun Instagram, Melly mencurahkan rasa kehilangannya atas sosok sang kakak, Tommy. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya - Instagram/@melly_goeslawMelalui akun Instagram, Melly mencurahkan rasa kehilangannya atas sosok sang kakak, Tommy. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya - Instagram/@melly_goeslaw

Melly menuturkan bahwa Tommy adalah kakaknya yang paling baik. Seolah ingin mengenang masa lalu, ia bercerita, semasa kecil kala ayahnya marah, hanya Tommy yang mau menyembunyikannya di atas. "Melly jangan turun, tunggu papa tidur, besok pagi pasti papa sudah nggak marah lagi," kenang Melly mengingat kata-kata sang kakak.

Selain sabar dan mengayomi, Tommy juga merupakan sosok kakak yang memiliki toleransi tinggi terhadap adiknya. Meskipun keduanya berbeda keyakinan, Tommy tetap menghormati keputusan Melly, bahkan ada satu kalimat yang selalu terngiang di benak Melly ketika teringat kakaknya, "Kalau Melly nggak mau masuk (gereja), Melly boleh tunggu di luar, tapi kalau Melly mau masuk, duduk saja di dalam dan baca doa sesuai agamamu."

Meskipun dirundung duka mendalam, namun Melly bersyukur masih bisa mengurus sang kakak di saat terakhir. Tak lupa, ia berterimakasih kepada Tommy atas semua kasih sayang dan kenangan indah yang pernah tertoreh di masa lalu. Di akhir tulisan, Melly turut mengucapkan terimakasih kepada istri kakaknya, "Nina, istrimu yang sangat luar biasa pasti akan dapat kado indah dariNya atas ikhlas dan tulusnya selama ini menemani hingga nafas terakhir. Makasih ya Nina," tutupnya.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING