SELEBRITI

Kalina Ocktaranny Dinyatakan Positif Covid 19, Baru Diketahui Setelah Jalani Ct Scan

Rabu, 06 Januari 2021 13:42

Kalina Ocktaranny - Vicky Prasetyo ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Satu lagi selebritis Tanah Air yang dinyatakan positif Covid-19. Kalina Ocktaranny, kekasih Vicky Prasetyo ini mengabarkan bahwa dirinya positif terpapar virus corona dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Melalui instagramnya, ibu Azka Corbuzier ini menceritakan kronologi dari awal mula sampai ia dinyatakan positif covid-19. Ia mengungkapkan, awalnya ia dinyatakan sakit tipes dan harus dirawat di rumah sakit. 

"Saya di rawat (home care) saat saya di Bali.. Dan saya dinyatakan types.. Saya dan mas Vicky lakukan swab antigen, hasilnya negative (-) Sehari sebelum saya pulang ke Jkt saya dan mas Vicky melakukan test swab PCR, dan hasilnya juga negative..," tulis Kalina Ocktaranny di instagramnya, Rabu (6/1/20210).

1. Kondisi Melemah

Saat kembali ke Jakarta, kondisi Kalina pun masih belum pulih justru melemah. Hingga akhirnya, sang kekasih, Vicky Prasetyo pun membawa Kalina untuk dibawa ke rumah sakit guna jalani perawatan.

"Tapi karena keadaan saya yang masih lemah, akhirnya mas Vicky berinisiatif utk melarikan saya ke RS dan saya di rawat di RS (sampai hari ini),"paparnya.

Masuk rumah sakit untuk perawatan, Kalina pun harus menjalani beberapa tes, seperti tes laboratorium sampai tes swab PCR. Dan dari hasil lab itu menyatakan bahwa Kalina menderita peradangan pada paru-parunya, atau pneumonia, dan ia pun langsung dipindahkan ke ruang abu-abu karena sudah menjadi suspect covid-19.

"Test lab dilakukan, keesokannya saya di CT Scan.. Malamnya hasil dari CT Scan menyatakan saya Pneumonia.. Dan saya langsung dipindahkan ke Grey Area/ Grey Room.. Karena saya di duga suspect COVID 19," sambungnya. 

2. Positif Covid-19

Setelah berada di ruang isolasi, Kalina pun diminta untuk melakukan swab PCR lagi. Dan ia pun kaget mengetahui hasilnya di malam hari bahwa dirinya dinyatakan Covid-19.

"Keesokan paginya saya diminta utk swab PCR lagi.. Antibiotik, vitamin dikasih utk meningkatkan daya tahan tubuh saya.. Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positive COVID," tandasnya.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Kalina langsung memberitahu Vicky Prasetyo dan juga Azka Corbuzier.  Ia juga menanyakan soal hasil PCR kepada keduanya. 

"Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya @azkacorbuzier Saya tanya apakah hasil PCR sudah keluar?," sambungnya.

3. Bingung

Kalina pun sempat kebingungan dengan apa yang menimpanya. Pasalnya, hasil dari test swab PCR menyebutkan bahwa dirinya negatif covid-19. Namun, menurut diagnosa dokter, ia dinyatakan terpapar dan positif covid-19. 

"Saya kena COVID? Really??," ujarnya kebingungan. 

4. Hasil PCR Negatif

Dan pagi ini, Rabu (6/1/2021), Kalina kembali melakukan tes swab PCR. Ia pun membagikan hasil dari tesnya tersebut yang ternyata juga negatif covid-19 yang membuatnya semakin bingung dengan penyakitnya.

"Pagi tadi saya dikasih tau hasil PCR sudah ada.. Dan... Hasilnya, bisa dilihat di slide berikutnya," tandasnya.

Bingung dengan penyakit yang menyerangnya, Kalina pun meminta doa agar segera diberikan kesembuhan.

"Doakan saya, apapun penyakit saya semoga saya bisa segera kumpul ke pelukan orang2 yg saya cintai," tukasnya.

5. Ingat Pesan Ibu

Nah, buat KLovers, tetap jaga diri kalian masing-masing ya. Meskipun sedang liburan atau di mana pun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dan harus tetap #IngatPesanIbu selalu memaki masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan orang untuk mencegah penyebaran covid-19.

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING