SELEBRITI

Kartika Blak-blakan Ungkap Bayaran Selama Jadi Manajer Sandra Dewi

Rabu, 04 Desember 2019 21:38 Penulis: Louvina Gita

Sandra Dewi (credit: instagram.com/kartikadewi20)

Kapanlagi.com - Nama Sandra Dewi memang sudah ada di jajaran selebriti papan atas Tanah Air saat ini. Tentu kesuksesannya ini tak diraih secara instan. Ada banyak perjuangan yang harus ia lalui dan berkat bantuan orang-orang di sekitarnya, Sandra mampu berada di posisi sekarang.

Bagi seorang artis, keberadaan manajer pasti sangat membantu pekerjaan mereka. Termasuk bagi istri Harvey Moeis ini. Dialah Kartika Dewi, adik sekaligus manajer dari Sandra Dewi.

Dalam sebuah video wawancara yang diunggah akun youtube BRIZ Entertainment, Selasa (3/12) kemarin, Kartika buka-bukaan menceritakan pengalamannya selama menjadi manajer Sandra Dewi. Termasuk soal bayaran yang diberikan Sandra padanya.

 

1. Alasan Tak Ikut Manajemen Artis

Saat disinggung tentang alasan Sandra Dewi memilih tak masuk dalam sebuah manajemen artis, Kartika mengaku bila ia pernah menyarankan hal tersebut pada sang kakak.

"Dulu gue sering ngomong ke Sandra bahwa, mungkin lo saatnya pakai manajemen aja. Karena memang namanya juga kita kerja, gue sendiri karier gue pasti ada sibuknya, hectic-nya. Kadang-kadang gue yang aduh ini banyak banget yang ngehubungin gue, entar dulu deh gue lagi kerja nih, gitu kan," tuturnya.

Namun Sandra menolak dan meminta sang adik untuk jadi orang yang bisa selalu membantunya. "Gue sering ngobrol ke Sandra, kepikiran nggak untuk (ikut) manajemen. (Dia bilang) nggak mau, udah lo aja, i trust you because you are my sister. Lo yang harus jaga gue," cerita Kartika.

2. Kerja Berdasarkan Cinta

Menjadi manajer Sandra Dewi dilakukan Kartika atas dasar rasa cintanya kepada sang kakak. Hal itulah yang membuatnya tak pernah meminta bayaran atas apa yang sudah ia lakukan.

"Gue bener-bener menganggap bahwa gue adalah adiknya Sandra, manajer atau apapun itu berjalan naturally aja. Gue nggak pernah minta (bayaran) berapa pun dari Sandra atas semua projek yang gue dan dia dapatkan. Dia tahu gue melakukan ini atas rasa cinta, rasa sayang ke kakak. Bukan berdasarkan materi atau uang yang gue mendapatkan," ucapnya.

Sebagai gantinya, Kartika mengungkap bila Sandra sering memberinya hadiah di momen spesial. "Jadi nggak ada tuh kita hitung-hitungan 10%, 20%. Tapi gue dapet sesuatu iya. Sandra sering ngasih gue hadiah, tenang aja," sambung perempuan cantik yang juga karyawan di salah satu stasiun televisi ini.

3. Sandra Dewi Beri Kado

Meski tak menerima bayaran secara terang-terangan, Kartika menyebut kalau Sandra selalu menawarkan agar ia mengambil sejumlah uang dari penghasilan yang diterima Sandra Dewi.

"Sebenernya Sandra itu sering nawarin, 'Ka ambil aja'. Kayaknya kalau gue ngambil duit kakak gue itu aduuuh, nggak, nggak. Gue ngelakuin ini atas dasar cinta, kayak kejam banget (kalau gue ambil uang Sandra)," tegasnya.

"Lain kalau tiba-tiba gue ulang tahun dikasih kado, ditransfer sama dia sekian, atau mungkin hadiah natal apalah. Dan Sandra tahu, bahwa gue bukan orang yang gampang dikasih duit, gampang ngambil duit. Jadi dia mainnya di situ. Pada saat tertentu suka ngasih gue sesuatu," tutup Kartika Dewi.


REKOMENDASI
TRENDING