SELEBRITI

Kartika Putri Bongkar Alasan Hijrah, Pernah Bermimpi Meninggal Pakai Mini Dress

Rabu, 05 Agustus 2020 19:59

Kartika Putri @ instagram.com/kartikaputriworld

Kapanlagi.com - Kartika Putri dan suaminya, Habib Usman bin Yahya baru saja menjadi bintang tamu dalam video YouTube terbaru Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Bicara tentang banyak hal, Kartika juga sempat menjawab pertanyaan tentang perbedaan dirinya sebelum dan sesudah hijrah.

"Dulu kan lo ketika semua yang menempel di diri lo itu juga mendatangkan kebahagiaan saat itu, untuk seorang Kartika yang lama. Dengan Kartika yang baru kan pasti ada kebahagiaan yang berbeda, apa perbedaan kebahagiaan yang dulu dan sekarang?" tanya Andhika Pratama.

Kartika Putri pun mengaku perbedaannya begitu drastis, karena dulu ia begitu bahagia jika penampilannya dipuji orang lain. Di sinilah akhirnya Kartika berbagi cerita soal alasan di balik keputusannya untuk hijrah.

1. Cerita Hijrah Kartika

"Ketika aku mau tidur, istirahat, titik balik aku tuh sebenarnya hijrah adalah ketika itu ketika aku di rumah, nggak bisa tidur 7 hari, waktu itu putus lah ya, zaman dulu. Terus tiba-tiba galau, 7 hari nggak bisa tidur ya aku bilang 'Wah gue alhamdulillah rezeki Allah kasih, orangtua masih nanggungin. Orangtua lengkap sehat semua, nggak ada cela untuk sedih, tapi kenapa aku kok nggak happy ya? Kosong banget'," ungkap Kartika Putri.

Ia pun melanjutkan, "Akhirnya karena udah give up, dengerin Quran lagi, tidur. Nah waktu itu aku mimpi aku meninggal, meninggal dengan dress yang aku pakai. Dan aku punya dress itu, dress item favoritnya aku (mini dress tanpa lengan). Tiba-tiba aku bisa ngelihat mayat aku, terus keluarga tuh cuma ngehubungin orang doang, ngabarin aku meninggal difotoin, tapi nggak ditutupin."

2. Bahagia Akan Hal Sederhana

Merasa malu melihat dirinya meninggal dalam kondisi pakai baju mini, Kartika akhirnya berpikir untuk memakai hijab. "Pada saat hijrah, tahu ilmunya, tahu alasan kenapa perempuan harus ditutup. Sebenernya Allah tuh memuliakan perempuan, di mana ya cuma buat suami aja. Di mana kalau seandainya apa-apa ya nggak menjadi dosa buat orang lain, dan lain sebagainya," jelas Kartika.

Sekarang Kartika menyadari jika kebahagiaan yang sekarang tak pernah ia rasakan dulu. Kini ia selalu bersyukur akan hal sesederhana apapun, dan ia justru merasa bahagia dan tak pernah stress.


REKOMENDASI
TRENDING