SELEBRITI

Kartika Putri Bujuk Suami Agar Bisa Melahirkan di Rumah: Aku Phobia Rumah Sakit

Jum'at, 12 Agustus 2022 11:00

Kartika Putri ingin lahiran di rumah © instagram.com/kartikaputriworld

Kapanlagi.com - Kartika Putri yang tengah hamil delapan bulan berharap agar bisa kembali melakukan persalinan di rumahnya, seperti saat melahirkan anak pertamanya, Arjuna. Sayangnya, kali ini sang suami, Usman bin Yahya ingin agar perempuan berusia 31 tahun itu melahirkan di rumah sakit saja.

"Normal lah, karena yang pertama lahirnya normal di rumah, sekarang lagi bujukin Habib (suami) untuk lahiran di rumah lagi," ucap Kartika Putri saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

"Tapi untuk kali ini habib mikir dua kali untuk lahiran di rumah lagi, pengennya sih di rumah sakit, kalo aku pengen tetap di rumah," Kartika Putri menambahkan.

1. Phobia Rumah Sakit

Selain nyaman dan merasa tidak stres saat melakukan persalinan di rumah sakit, Kartika Putri punya alasan lain kenapa ingin sekali melahirkan anak keduanya secara normal di rumah sendiri.

"Enak, kalo di rumah aku ngerasa nyaman. Karena ada orang yang punya phobia, kalo aku kan phobia rumah sakit. Gak nyaman, kalo di rumah sakit bawaannya parno, stress, kalo gak heppy malah nanti mengganggu proses lahiran," kata Kartika Putri.

2. Tak Paksakan Kehendak

Kendati demikian, Kartika Putri tak mau terlalu memaksakan kehendaknya. Jika ada satu dan lain hal yang mengharuskannya melahirkan di rumah sakit, dia akan mengikuti saran tersebut untuk kebaikannya dan calon buah hatinya.

"Kalo mau lahiran tempatnya harus nyaman kan, tapi harus di cek juga, apakah kesehatannya mumpuni untuk lahiran normal, bayinya sehat, terus tenaga medisnya terpercaya, terus bayinya juga sehat, jangan sampe aku egois tapi membahayakan kesehatan aku dan baby-nya, jadi konsultasi dulu ke dokter. jadi baiknya bagaimana kata dokter, aku nurut aja apa kata suami," pungkasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING