Memes Lebih Dekat Pada Almarhum Ibunda Ketimbang Ayah Karena...

Senin, 24 Oktober 2016 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Memes Lebih Dekat Pada Almarhum Ibunda Ketimbang Ayah Karena... Memes © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari Minggu (23/10) kemarin, sebuah kabar duka menyelimuti keluarga Memes. Ya, sang ibunda tercinta, Hj. Djoehanah Kosim binti Purawinekas tutup usia setelah menyerah pada penyakit stroke yang telah menggerogoti hidupnya selama 3 tahun.

Sebelumnya, Addie MS selaku sang menantu sempat menggambarkan betapa baik dan keibuan sosok almarhum semasa hidupnya. Ternyata, beliau juga sangat dekat dan sayang pada para cucunya.

"Kalau saya lagi ke luar negeri, Mami selalu nanyain kabar, selalu nelpon. Bahkan beliau hafal nama-nama cucunya, tanggal lahirnya, kalau ada yang ulang tahun, beliau telpon cucunya ucapin selamat ultah gitu," kenang Memes ketika ditemui di Rumah Duka Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/10).

Memes lebih dekat ke almarhum ibunda ketimbang sang ayah © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoMemes lebih dekat ke almarhum ibunda ketimbang sang ayah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sayangnya, Kevin tak terlihat batang hidungnya di rumah duka saat itu. Rupanya personel Vierratale itu sedang ada kesibukan lain. "Kevin baru mendarat dari Bali, kemungkinan nanti malam baru ke sini. Dia lagi abis manggung, aku telpon suruh ke sini langsung. Tristan nanti malam ke sini karena lagi persiapan ujian di sekolah besok," jelas Memes.

Memes mengaku jika Ia memang jauh lebih dekat ke almarhum ibunda ketimbang sang ayah. Bukan tanpa alasan, rupanya sang ibunda adalah sosok yang lebih pengertian dengan jalan hidup yang dipilih oleh Memes.

"Banyak sih (pelajaran dari almarhum). Oh ya, papi kan orangnya keras, jadi anak anak lebih dekat ke Mami. bahkan di saat Papi melarang aku pacaran sama Mas Adie, 'Karena Anak Band nggak ada masa depan gitu', kata Papi, nah di situ mami yang mendukung aku bilang, 'Yang penting kamu bahagia sama Mas Adie, nyaman, rajin sholat, berbakti sama orangtua juga'," kenang wanita bernama lengkap Meidyana Maimunah tersebut.

"Rencana, besok pagi Jam 7 diberangkatin ke Bogor, Pemakaman keluarga, tepatnya disebelah makam Papi, Papi dikubur di sana juga," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING