SELEBRITI

Keguguran di Usia Kandungan 5 Bulan, Adiezty Istri Gilang Dirga Curhat di IG

Selasa, 25 September 2018 16:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Adiezty Fersa dan Gilang Dirga ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Rasa duka tengah menyelimuti pasangan Adiezty Fersa dan Gilang Dirga. Baru-baru ini, Adiezty mengalami keguguran di usia kandungan yang sudah memasuki angka 22 minggu atau sekitar lima bulan.

Lewat sebuah postingan panjang, Adiezty mengungkap kabar duka ini di Instagram. Ia menjelaskan bagaimana proses kehamilannya dan juga apa penyebab ia harus kehilangan anak.

Ini adalah kali kedua Adiezty mengalami keguguran, setelah pada tahun 2016 silam ia juga mengalami hal yang sama. Setelah rahimnya dikuret, istri Gilang Dirga ini tak langsung memiliki anak dengan beberapa alasan.

1. Setelah Kuret Keguguran Pertama, Adiezty Operasi...

Adiezty mengalami keguguran pada bulan Desember 2016 lalu. Setelah menjalani proses kuretase, Adiezty menjalani proses pemulihan sebelum diizinkan kembali hamil.

Namun di tengah proses pemulihan, Adiezty harus menjalani operasi untuk dua penyakitnya. Ia menjalani operasi kantung empedu dan usus buntu pada bulan Maret 2017.

Setelah itu Adiezty juga menjalani program vaksin serviks selama enam bulan berikutnya. Hal ini yang membuat istri Gilang Dirga ini menunda untuk memiliki momongan.

2. Hamil di Bulan Mei

Adiezty dan Gilang baru merencanakan kehamilan pada bulan Maret 2017. Ternyata hanya dua bulan setelah program, Adiezty langsung positif hamil. Namun pasangan ini menahan diri untuk tak mengumbar berita kehamilan ini karena belajar dari pengalaman sebelumnya.

Di usia kehamilan 10 minggu, Adiezty dan Gilang melakukan perjalanan ke beberapa tempat. Salah satunya ke London, tempat mereka mengambil foto di atas.

Namun ternyata takdir berkata lain. Kehamilan Adiezty tidak berjalan dengan lancar dan di usia kandungan 22 minggu ia harus rela kehilangan anaknya.

3. Janin Alami Kelainan Jantung Bawaan

Penyebab keguguran yang dialami oleh Adiezty adalah kelainan jantung bawaan si bayi. Masalah ini muncul karena bawaan si janin yang disebabkan oleh pembuahan yang tak sempurna.

Adiezty dan Gilang pun sudah melakukan berbagai tes untuk melihat kondisi anak mereka. Namun takdir Tuhan berkata lain dan menurut dokter ini adalah murni bawaan janin yang ada di dalam kandungan Adiezty.

4. Bukan Karena Kebanyakan Jalan-Jalan

Sebelum banyak timbul spekulasi, Adiezty menyatakan bahwa apa yang ia alami bukanlah efek dari jalan-jalan yang ia lakukan bersama Gilang semasa hamil. Pergi atau tidak, janin yang dikandung oleh Adiezty memang memiliki kelainan bawaan.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa rahimnya tidak lemah. Ia juga tidak keguguran karena faktor nutrisi di dalam dirinya. Semuanya adalah murni efek dari pembuahan yang tidak sempurna.

5. Diberi Nama Ace Dirga

Adiezty dan Gilang memberi nama anak mereka Ace Dirga, yang berarti jempolan atau jago. Adiezty menilai buah hatinya sangat jempolan, karena bisa bertahan lebih lama dari perkiraan dokter.

Sebelumnya, dokter sempat memvonis bahwa janin Adiezty tidak akan bertahan sampai lima bulan. Namun ternyata Ace bertahan hingga usia 22 minggu, melebihi harapan dokter.

Kini Adiezty dan Gilang berusaha untuk mengikhlaskan kepergian Ace yang mereka sebut sebagai pahlawan. Turut berduka cita, Adiezty dan Gilang...

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING