SELEBRITI

Keinginan Besar Almarhumah Ibunda Roro Fitria Yang Belum Terpenuhi

Rabu, 17 Oktober 2018 20:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Roro Fitria kembali jalani sidang narkotika / Credit; KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Roro Fitria sedang mengalami cobaan berat yang datang secara bertubi-tubi. Belum selesai kasus persidangan narkobanya, di mana Ia dituntut hukuman 5 tahun penjara, ada kabar pula yang menyebut jika rumahnya kemalingan. Tak cuma sampai situ saja, sang ibunda yang selama ini setia menemani di persidangan juga baru saja tutup usia.

Roro sempat memohon pada majelis hakim agar diberi izin untuk mendatangi pemakaman sang ibunda. Kini Ia telah kembali ke Jakarta untuk melanjutkan proses sidang Duplik. Di hadapan awak media, Roro menceritakan pesan dari sang ibunda yang paling diingatnya.

"Nak kamu harus kuat, Insya Allah mama akan dampingi terus. Kalau nanti kamu sudah bebas Insya Allah rehab, nanti kamu susun langkah supaya bisa membina keluarga. Mama pengen banget punya keturunan punya cucu. Terus terang saya belum bertemu jodoh yang bener-bener baik, tepat, yang bisa saja jadikan imam, baik di dunia maupun di akhirat," ujar Roro ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

1. Dukungan Dari Fans dan Keluarga

Selama ini, hanya sosok ibunda yang terlihat setia menemani Roro. Rupanya anggota keluarganya yang lain tinggal di Yogya, sehingga tak memungkinkan untuk bisa menemani setiap waktu. Namun beruntung ada pula fans yang beberapa kali datang memberikan support.

"Keluarga besar saya mayoritas di Yogya. Pertama kali sepupu saya hadir di persidangan cuma yang paling intens dan saya paling mengharapkan supportnya adalah bunda. Beberapa kali juga ada temen-temen dari temen kumpulan artis, temen desainer saya. Terus dari fanbase saya Ratu Roro Fitria Family juga dateng memberikan support, mengadakan pengajian terlebih dahulu, baru datang ke sini, itu sebuah penghargaan dan support yang luar biasa, saya sangat mengapresiasi, saya sangat berterima kasih," sambung Roro.

2. Masih Berjuang Mencari Keadilan

Seperti diketahui, Roro saat ini masih berjuang untuk bisa mendapatkan putusan rehabilitasi. Pasalnya, Roro yang dituduh sebagai pengedar, mengaku jika dirinya hanya pengguna pasif.

"Jadi satu hal lagi, temen-temen mohon doakan arwah bunda berada di surga. Semoga saya kuat, semoga saya diberikan keadilan dengan seadil-adilnya. Kuncinya saya didakwa menjadi pengedar hanya dikarenakan urin saya negatif, karena saat itu narkoba itu belum ada di tangan saya dan saya belum menggunakan," pungkas wanita berusia 28 tahun ini.

3. Nangis Ingat Sosok Ibunda

Roro Fitria yang masih berduka setelah kehilangan ibunda, harus menjalani sidang lanjutan kasus narkotika. Hari ini Rabu (17/10) siang, sidangnya beragendakan Duplik. Duplik sendiri adalah jawaban kedua (dari terdakwa atau pembela) sebagai jawaban atas replik.

Sang Nyai, sapaan akrabnya datang pukul 13.20 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kedatangannya masih sama seperti ke pemakaman ibunda dengan mengenakan kerudung hitam. Jalannya pun tertatih sambil menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya masih sangat berduka, sangat belasungkawa, makanya ini rasa hormat saya ke mama, dan saat ini saya menggunakan hijab karena masih amat sangat berduka," ucapnya sambil menangis.

REKOMENDASI
TRENDING