SELEBRITI

Kena Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa Tumbang di Atas Panggung

Sabtu, 23 Maret 2019 20:36 Penulis: Sora Soraya

Butet Kertaredjasa © KapanLagi.com®/Dewi Ratna

Kapanlagi.com - Publik baru saja dihebohkan dengan kabar tentang kesehatan Butet Kartaredjasa. Seniman kondang yang pernah membintangi film PETUALANGAN SHERINA ini dilaporkan terkena serangan jantung saat sedang tampil di atas panggung.

Kabar ini bermula dari postingan Facebook milik Agus Noor, sastrawan kondang yang sejumlah karyanya dipentaskan oleh Butet Kartaredjasa. Di sanalah Agus menyampaikan jika Butet tumbang di tengah-tengah penampilannya dalam pentas Kanjeng Sepuh, bermain peran sebagai Semar.

"Semalam, saat pentas memasuki menit ke 60-an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian. (Dokter yang merawatnya kemudian menjelaskan: jantungnya kumat, enzim di jantungnya naik 100 kali lipat)," tulis Agus Noor.

 

1. Masuk Rumah Sakit Subuh Tadi

Tentu saja kabar ini dengan cepat menyebar dan menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Netizen terutama fans berat Butet Kartaredjasa pun mengkhawatirkan bagaimana kondisi kesehatan pemain teater asal Yogyakarta tersebut.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, KapanLagi.com® baru saja melakukan wawanjara dengan Septi, pengelola Padepokan Seni Bagong Kussudiarja. Ia pun menyampaikan jika Butet sudah dilarikan ke rumah sakit St. Carolus, Jakarta subuh tadi.

"Iya (pingsan saat di atas panggung). Untuk kronologi seperti yang disampaikan Mas Agus Noor di Facebook-nya dia, karena beliau ada di sana saat kejadian dan itu valid," tuturnya saat dihubungi via sambungan telepon pada Sabtu (23/3).

2. Jalani Operasi

Lebih lanjut, Septi juga menyampaikan jika Butet diharuskan untuk menjalani operasi, "Kan lagi dirawat, dikateterisasi. Itu exact treatment-nya seperti apa aku nggak tahu. Dan tadi sore sudah menjalani operasi pasang ring dan sudah selesai. Ini masih di ICU di sana. Rencana akan dipindahin ke ruang perawatan biasa."

Saat ditanya bagaimana kondisi kesehatan Butet sebelumnya, Septi pun mengaku ia baik-baik saja. Menurutnya, pria berkacamata itu terkena serangan jantung karena kelelahan dengan jadwal latihan dan pentas yang padat.

3. Kabar Terbaru

Seperti yang sudah disampaikan oleh Septi, Butet memang langsung menjalani operasi pemasangan ring di rumah sakit. Agus Noor pun baru saja mengabarkan update tentang kondisi temannya yang kini sudah bisa tersenyum lagi.

Sambil mengunggah foto Butet yang terbaring di ranjang rumah sakit, Agus Noor menuliskan, "Teman-teman, saya akan mengabarkan berita bahagia: sekarang kita punya teman 'Jenderal Bintang Empat', meski dia bukan lulusan AKMIL Magelang tapi jebolan RS. Carolus Jakarta. Ya, Butet Kartaredjasa baru saja diwisuda dengan cara operasi pasang 4 ring di pembuluh jantungnya. Selamat, Jenderal Butet. Senang kowe wis iso ngguyu neh (Senang melihatmu bisa tertawa lagi)."

(kpl/pit/sry)

Reporter: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING