Kenang Hendrik Ceper, Daus Mini: Dia Nggak Pernah Ngeluh

Minggu, 03 Juli 2016 15:15 Penulis: Wulan Noviarina
Kenang Hendrik Ceper, Daus Mini: Dia Nggak Pernah Ngeluh Hendrik Ceper dan Daus Mini ©istimewa

Kapanlagi.com - Kepergian Hendrik Ceper meninggalkan duka yang mendalam bagi Daus Mini. Aktor dan komedian itupun mengungkapkan kenangannya akan sosok Hendrik, yang disebut Daus sebagai sosok yang bertanggung jawab.

Daus mendapatkan kabar berpulangnya sang sahabat lewat Ustaz Zaki yang berkomunikasi dengan dokter yang menangani Hendrik. Dokter mangatakan bahwa sejak sore kemarin Hendrik sudah gelisah, malamnya drop dan kritis, lalu meninggal dunia pada Minggu (3/7) pukul 02.47.

Namun sayang, Daus mini tidak bisa ikut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya karena lokasi yang jauh. Hendrik dimakamkan di Tasikmalaya, jadi Daus hanya membantu doa dari Jakarta.

"Semoga tenang dan damai, semua amal ibadahnya diterima," ungkap Daus ketika dihubungi lewat sambungan telepon.

Daus Mini berduka atas kepergian Hendrik Ceper ©istimewaDaus Mini berduka atas kepergian Hendrik Ceper ©istimewa

"Dia itu bertanggung jawab, ceria, sama sekali nggak pernah ngeluh sama temen-temen. Mau ada masalah rumah tangga atau masalah sakit, dia nggak pernah cerita. Nggak ada firasat juga. Cuma pas jenguk, seolah bahasa tubuhnya bilang kalau saya jangan meninggalkan dia, kayak berat itu. Dia sudah nggak bisa melek sama ngomong, karena banyak alat dan pengaruh obat kali ya?" lanjut Daus.

Ayah satu anak itupun mengisahkan jika Hendrik dalam kondisi sadar ketika ia menjenguk ke RS. Namun kala itu dokter sudah pasrah, karena jika ada harapan sembuh, kemungkinannya hanya 30 persen.

"Dia cuma bisa respon dari gerakan. Kita ngomong apa, dia masih respon. Tapi ya itu, selama ini dia nggak pernah ngeluh, jadi saya nggak pernah tahu kalau dia sakit," urai Daus.

Kini hanya duka mendalam yang dirasakan oleh Daus Mini karena sahabatnya sudah berpulang. Hendrik Ceper dimakamkan hari ini di Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Saya mewakili teman, meminta maaf kalau Hendrik ada salah, mohon diikhlaskan. Dan untuk keluarganya, semoga diberi ketabahan, semoga Hendrik tenang dan amalannya diterima di sisi-Nya," pungkasnya.

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING