SELEBRITI

Kenang Masa Jadi Germo, Robby Abbas: Gak Pernah Nawarin, Mereka yang Minta

Jum'at, 11 Januari 2019 13:57 Penulis: Rezka Aulia

Hotman beri penjelasan tentang prostitusi dari kacamata hukum. KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sosok mantan muncikari artis, Robby Abbas, kembali jadi perbincangan publik. Pasalnya ia baru saja diundang ke talkshow Hotman Paris Hutapea pada Kamis (10/01). Dalam acara ini Robby mengungkap banyak hal tentang dunia yang sempat ia jalani.

Mulai dari berapa wanita 'asuhannya' sampai berapa tarif sekali kencan mereka. Namun ada satu fakta lagi yang diungkap Robby. Selama ini ia tak pernah menawarkan pekerjaan ini. Malahan para wanita tersebut yang datang meminta untuk 'dijual'.

"Di fakta persidangan aku gak pernah nawarin, mereka yang meminta. Dari beberapa artis yang dipanggil untuk klarifikasi, mereka yang minta ke saya bukan aku yang nawarin," ujar Robby saat dikonfirmasi Hotman.

1. Tak Menampik

Namun fakta di lapangan berbeda, para wanita yang sempat difasilitasi Robby malah mengaku tak kenal. Setelah tertangkap di kamar hotel, diperiksa polisi dan dibebaskan, para artis membuat press release yang menyatakan dijebak.

"Waktu saya ditangkap saya ga bilang dijebak. Semua ada sistemnya, tidak mungkin salah kamar. Seorang artis di kamar dengan lelaki, ga mungkin dijebak kan?" lanjut Robby.

2. Belum Ada Undang-undang Pelacuran

Sebegai praktisi hukum, Hotman juga membagikan pengetahuannya. Pengacara tenar ini menjelaskan bila hingga saat ini Indonesia belum memiliki undang-undang tentang pelacuran. Bila terjadi kasus seperti saat ini atau semasa Robby akan dikenakan aturan tentang asusila. Namun ia juga melihat ada keganjilan dalam penanganan kasus ini.

"Undang-undang pelacuran ini belum ada. Makanya sampai sekarang pelacurnya hanya dijadikan saksi tapi germonya dihukum. Ini pun seharusnya hanya tiga bulan (penjara), tapi sekarang dilapis dengan undang-undang perdagangan orang. Padahal undang-undang ini hanya untuk eksploitasi perdagangan orang, yang orangnya tidak setuju. Tapi ini setuju malah 'menjemput rejeki'," jelas Hotman yang disambut tepukan penonton.

3. Keganjilan Pernyataan Artis dan Fakta

Lebih lanjut, Hotman menjelaskan beberapa fakta di lapangan. Dalam kasus Robby di 2015 lalu, para artis menyangkal keterlibatan mereka. Hal ini dinilai Hotman amat ganjil.

"Mereka yang sudah ketangkap polisi itu diperiksa, dan baru dilepas kalau sudah mengaku. Tapi apa yang mereka katakan setelah lepas?" tanya Hotman.

"Tidak kenal (sama Robby Abbas), bukan saya dan saya tidak melakukan hal itu. Tapi saat sidang ia datang dan mengakui memang melakukan," jawab Robby dengan gamblang.

"Karena tanpa saksi pengguna (cowok) dan saksi pelacur, germo tidak bisa ditetapkan sebagai pelaku," pungkas Hotman.

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING