SELEBRITI

Kenangan Terindah Bareng Ustaz Arifin Ilham, Opick: Humoris, Dia Sering Godain Saya

Kamis, 23 Mei 2019 14:50 Penulis: Dhimas Nugraha

Opick ©KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Kepergian Ustaz Arifin Ilham tentu meninggalkan duka yang cukup dalam bagi para keluarga dan sahabat. Duka dan kehilangan tersebut juga dirasakan oleh Opick, salah satu sahabat dekat dari Ustaz Arifin Ilham.

Pelantun tembang Tombo Ati tersebut tidak menyangka sahabat sekaligus gurunya ini akan meninggal. Opick mengatakan juga, selama ia mengunjungi Ustaz Arifin di Malaysia, Ustaz Arifin terlihat sehat. 

"Ketika saya sama istri sama temen-temen ke sana, dia (Ustaz Arifin Ilham) semangat sekali. Saya pikir masyaAllah ini Ustaz Arifin sehat. Semangat bang ayo bang. Tapi ya, Allah berkehendak lain," papar Opick saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5).

1. Seorang Teladan

Selain itu, Opick juga merasa bahwa almarhum adalah orang yang luar biasa dan patut dijadikan contoh. Opick bercerita, selama dalam kondisi sakit, Ustaz Arifin Ilham tak pernah berhenti beribadah.

"Jadi masyaAllah dalam keadaan sakitnya, guru kita menjaga amalan, menjaga wiritnya, menjaga salatnya, menjaga wudhunya. Ini hal yang luar biasa yang menjadi contoh buat kita," pungkasnya.

Opick juga merasa kagum dengan mendiang Ustaz Arifin atas kegigihannya untuk tetap beribadah. "Pada saat-saat yang sangat berat buat dia, dia masih survive, berusaha yang keras untuk beribadah kepada Allah. Jadi ini hal yang luar biasa," sambungnya.

2. Mengenang Ustaz Arifin Ilham

Penyanyi 45 tahun tersebut juga sempat mengenang masa saat bersama dengan Ustaz Arifin Ilham. Opick mengaku kalau sang Ustaz adalah orang yang humoris. Kadang, Opick sering digoda dengan candaan-candaan dari almarhum.

"Ya lucu, dia sering godain. Humoris, masyaAllah. Ya apa ya, ya guru cuma ya lucu, kekanak-kanakan juga kalau kita kumpul. Pamer istri-istrinya, 'Opick kapan kamu menyusul, ayo-ayo', masyaAllah," tutur Opick mengenang sahabatnya tersebut.

 

(kpl/pur/dim)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING