SELEBRITI

Ustaz Arifin Ilham Pernah Tuntun Opick Hijrah Dari Anak Band ke Penyanyi Religi

Kamis, 23 Mei 2019 14:35 Penulis: Tyssa Madelina

Opick teringat kebaikan Ustaz Arifin Ilham © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Kepergian Ustaz Arifin Ilham meninggalkan duka mendalam, terutama bagi penyanyi religi Opick. Pria berusia 45 tahun itu mengaku terpukul saat mengetahui kalau ulama yang sudah dianggapnya seperti kakak sendiri itu tutup usia.

Apalagi menurut penuturan Opick, Ustaz Arifin lah yang pertama kali mempercayainya untuk membawakan lagu religi. Kala itu Opick merasa tak yakin dengan penampilannya yang masih seperti anak band.

"Abang yang menerima saya waktu itu pertama kali jadi penyanyi religi. Rambut saya masih panjang, 'Bang bisa nggak saya?', 'Bisa'. 'Gimana saya berantakan nyanyi lagu agama', 'Nggak papa nyanyi aja yang bagus insyaallah apa yang kamu nyanyikan nanti akan menjadi penerang buat kamu sendiri'," ujar Opick, saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5).

1. Dirangkul

Opick tak bisa melupakan begitu saja jasa-jasa besar dari Almarhum Ustaz Arifin Ilham apalagi saat itu ia baru saja belajar untuk berhijrah. Kendati penampilannya masih terlihat urakan, Ustaz Arifin justru tetap merangkul Opick tanpa membeda-bedakan.

"Karena saya ini kan dari anak band lah, anak rock and roll, abang tarik abang peluk abang luruskan. MasyaAllah," ucapnya.

2. Tak Pandang Bulu

Sikap hangat Ustaz Arifin Ilham memang sudah jadi rahasia umum. Menurut Opick, semasa hidupnya, ulama kondang itu tak pernah sekalipun menilai seseorang dari penampilannya semata.

"Siapapun kamu sebesar apapun dosamu, dirangkul semuanya, nah ini ada satu maqamat cinta. Bahwa seorang ulama memandang siapapun yang datang, walaupun dalam bentuk fisiknya yang tak islami gitu misalnya, dirangkul, tetep dirawat, tetep dibimbing, dikasih semangat, dikasih seakan-akan dia mata air tempat kita minum gitu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING