Kenny G Buka Rahasia Teknik Main Saksofon

Kamis, 17 November 2011 10:16 Penulis: Darmadi Sasongko
Kenny G Buka Rahasia Teknik Main Saksofon Kenny G
Kapanlagi.com - Konser ketiganya di Jakarta, saksofonis Kenny G menyuguhkan sebuah permainan yang menarik. Beberapa konsep konser tahun sebelumnya pun tetap dibawakan, seperti berduet bersama Louis Amstrong, serta memberikan hadiah undian berupa saksofon pada penonton yang beruntung dan lainnya.

Bahkan dalam konser yang bertajuk The Legend is Back di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (16/11) malam, terkesan Kenny G lebih intim dengan penonton.

Namun sedikit berbeda, dalam rangkaian terakhir Indonesian Tour, setelah tampil di Balikpapan dan Makassar, Kenny G membuka sedikit rahasia tentang kepiawaian bermain saksofon, khususnya tentang teknik Circular Breathing.

"Mungkin Anda mengira, saya pakai alat tertentu atau Anda bingung bagaimana saya bernafas. Saya tetap bernafas kok," ucapnya disusul tawa dan tepuk tangan penonton di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Kenny G membuktikan seraya memainkan saksofon dan menghirup udara dekat dengan mikrofon, sehingga penonton pun tahu kalau Kenny G saat itu tetap mengambil nafas dalam jeda tertentu.

Namun penonton pun masih tetap kagum akan teknik yang dimiliki oleh pria berambut keriting ini. Karena tetap saja, nada-nada panjang dan tak berhenti dalam waktu lama seolah dia tidak bernafas.

"Tolong jangan kasih tahu siapapun gimana saya melakukannya, oke," ujarnya mewanti-wanti penonton sambil bercanda.

Dalam penampilannya, Kenny G membawakan sekitar 19 lagu, di antaranya hits-hits yang terkenal seperti Loving You, Sentimental, Havana, The Moment, What a Wonderfull World, My Heart Will Go On dan ditutup dengan Rainbow.   

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING