Kerap Diundang Sebagai Motivator, Karin Novilda Bagi Suka Duka Jadi Selebgram

Rabu, 24 Januari 2018 12:00 Penulis: Tyssa Madelina
Kerap Diundang Sebagai Motivator, Karin Novilda Bagi Suka Duka Jadi Selebgram Karin Novilda © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjadi selebgram yang sukses ternyata membawa suka duka tersendiri bagi Karin Novilda atau yang biasa dikenal dengan nama Awkarin. Perjalanannya merintis apa yang telah ia dapatkan saat ini tak selamanya berjalan mulus. Hingga akhirnya, Karin kerap diundang sebagai motivator untuk membagikan pengalaman hidupnya kepada para generasi millenial.

"Aku sering diundang untuk jadi motivator. Karena untuk menjadi aku yang sekarang nggak gampang. Aku bukan datang dari keluarga kaya raya. Aku dari umur 16 tahun sudah nggak minta uang sepeserpun ke orang tuaku," ungkap Karin Novilda, saat ditemui dalam acara press conference LAFFestival 2018, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

Sebagai seorang pembicara, Karin pun tak pelit berbagi pesan bagi generasi saat ini. Menurutnya, menjadi seseorang yang sukses tidak harus datang dari keluarga yang berkecukupan. Asal dengan tekad kuat, seseorang pasti bisa meraih mimpinya.

Karin kerap berbagi mengenai pengalaman suka dukanya saat merintis bisnis selebgram. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKarin kerap berbagi mengenai pengalaman suka dukanya saat merintis bisnis selebgram. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Aku biasa share soal gimana aku bisa sampai disini, dari orang tuaku yang nggak suportif sama sekali sampai sekarang benar-benar mendukung penuh. Jadi orang sukses nggak harus datang dari keluarga kaya raya atau dari lingkungan yang mendukung. Justru di tengah banyaknya yang nggak mendukung, dengan punya tekad, kamu bisa sukses," lanjutnya lagi.

Ketika dianggap sebagai influencer tersukses saat ini, Karin justru merendah. Ia menganggap masih banyak konten kreator muda yang lebih terkenal dan lebih sukses. Akan tetapi Karin berharap suatu saat bisa mencapai kesuksesan yang sama.

"Insya Allah, Semoga (bisa jadi konten kreator terbaik). Sekarang masih belum, di atas langit masih ada langit," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING