Kerap Diremehkan, Karin Novilda Yakin 5 Tahun ke Depan Selebgram Jadi Pekerjaan

Rabu, 24 Januari 2018 11:00 Penulis: Tyssa Madelina
Kerap Diremehkan, Karin Novilda Yakin 5 Tahun ke Depan Selebgram Jadi Pekerjaan Karin Novilda © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kerap menuai sensasi, selebgram Karin Novilda atau Awkarin kini seolah merubah image-nya menjadi lebih baik. Diakui oleh Karin, dirinya lebih memfilter konten apa saja yang pantas atau tidak pantas dibagikan ke media sosial. Karin ingin membuktikan bahwa tidak selamanya hal buruk yang bisa viral di media sosial.

"Aku lebih memilah sih tepatnya. Dari dulu aku enggak pernah pencitraan sih, buat apa juga. Aku lebih ke memfilter, kayak bukan untuk semua umur. Jadi filter yang baik aja. Untuk menjadi viral bukan harus sesuatu yang buruk kok. Raisa aja baik-baik aja bisa viral. Jadi gitu sih," ungkap Karin Novilda, saat ditemui dalam acara press conference LAFFestival 2018, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

Menjadi seorang influencer, Karin dituntut untuk selalu kreatif dalam hal konten. Meski begitu, ia mengaku jarang mengalami kesulitan dalam mencari ide. Menurutnya, ide bisa datang kapanpun dan dimanapun ia berada.

Saat ini Karin juga mengelola sebuah manajemen yang ia namakan The A Team. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSaat ini Karin juga mengelola sebuah manajemen yang ia namakan The A Team. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kadang-kadang nggak dapat ide. Cuma ide tiba-tiba aja datang dari momen-momen yang nggak terduga. Misalnya pas nongkrong sama teman atau pas lagi (maaf) buang air besar. Ya sudah dibikin saat itu juga, dicatat di handphone," ujarnya.

Saat ini, Karin sudah memiliki management sendiri yang ia namakan The A Team. Manajemen yang ia kelola tersebut membawahi beberapa selebgram hits saat ini. Meski kerap diremehkan namun Karin yakin profesi selebgram akan dicari-cari oleh orang 5 tahun ke depan.

"Sekarang aku udah punya 13 staff dan itu in house semuanya. Rahasia dapur aja sih, aku keep it lock aja. Karena aku tahu ke depannya media sosial punya role besar dan selebgram akan jadi sebuah pekerjaan. Sekarang orang kan masih meremehkan, tapi percaya sama aku, 5 tahun lagi akan jadi pekerjaan," tegasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING