Khitankan Anak, Ratna Listy Petik Banyak Hikmah

Senin, 23 Juni 2014 14:55 Penulis: Wulan Noviarina
Khitankan Anak, Ratna Listy Petik Banyak Hikmah @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Proses khitan ternyata membawa pelajaran bagi Ratna Listy. Ia berpendapat sebagai orangtua, mereka harus merelakan anaknya merasakan sakit kala di sunat demi mencapai kesempurnaan dalam menjalankan khitan sesuai perintah agama.

"Kami ambil pelajaran bahwa anak rela merasakan sakit dan kesempurnaan seperti perintah agama," jelasnya di Bale Kota, Kota Wisata Cibubur.

Bahkan saat proses sunat berlangsung, ia meminta anaknya, Swara Reiki January, menyebut nama Allah. "Jadi abis ujian nasional akhir ke klinik. Nah, sebagai orangtua kita menguatkan mental. Malah saya bilang ke dia kalau ini jihad walaupun sakit sedikit. Saya juga suruh sebut nama Allah kalau pengen teriak saat merasakan sakit," paparnya, Minggu (22/6).

Ditambahkan juga keinginan Reiki di khitan ternyata didorong bercandaan teman-temanya.

"Jadi temannya bilang gak apa-apa di sunat. Sakit sedikit. Bahkan ada yang nyeletuk, burung hilang uang datang," lanjut peraih 3 penghargaan AMI kategori keroncong itu.

Hal senada dikatakan suami Ratna Listy, Heri. Lelaki yang bekerja pada bidang yang bersangkutan dengan minyak ini juga ikut memberikan semangat pada Reiki.

"Saya support dia. Saya ingatkan kalau sakit hanya sebentar daripada mama yang lama saat melahirkan kamu. Sakit harus dihadapi karena cuma sekali. Alhamdulillah pas selesai, dia nggak rasain sakit," katanya disambut senyum Reiki.

(kpl/dis/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING