SELEBRITI

Kia AFI Ungkap Makna Pride Month Usai Gabung Dengan Komunitas LGBT di Amerika

Jum'at, 11 Juni 2021 10:15

Kia AFI punya makna personal akan pride month (credit: instagram/kia_suban)

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, Kia AFI kini tinggal di New York, Amerika Serikat. Pria bernama lengkap Petrus Kia Suban itu ternyata juga mengikuti sebuah komunitas LGBT di Amerika dan bergabung dalam acara parade belum lama ini.

Ikut sertanya Kia AFI tentu menimbulkan pro dan kontra namun ternyata influencer lain juga pernah bergabung dengan parade serupa. Tentu saja ini bukan pertama kalinya Kia memeriahkan acara parade di Amerika sana.

"Setahu kami ada Dena Rachman dan Cindercella yang juga pernah memosting keikutsertaan mereka. Sudah beberapa kali aku ikutan parade: PRIDE Parade dan Dance Parade," ujar Kia AFI, ketika dihubungi secara eksklusif oleh KapanLagi.com.

1. Perwakilan Dari Indonesia

Sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia, ia merasa bangga ketika mengikuti pride parade. Apalagi Kia juga mengenakan busana adat Bali saat itu.

"Kalau soal kostum, aku mengikuti arahan dari komunitas LGBTQIA Indonesia, 'Satu Pelangi'. Karena mereka setiap tahun punya tema-tema tersendiri. Dan banyak didukung juga oleh designer-designer ternama Indonesia yang membantu komunitas ini ya," jelasnya.

2. Makna Pride Month Untuk Kia AFI

Tak berhenti sampai di situ, Kia juga menjelaskan secara personal apa arti pride month baginya. Menurutnya, setiap orang bebas menjalani hidup dan harus fokus akan hal positif yang menunjang karya.

"Seperti dengan namanya PRIDE yang artinya HARGA DIRI. Selama kita hidup, kita akan selalu dikelilingi macam-macam tanggapan di sekeliling kita. Mereka bebas berpendapat karena itu hidup mereka. Apakah kamu akan selalu jalani hidupmu menurut tanggapan orang lain? Sudah saatnya kamu mengubah hidup kamu seperti yang kamu inginkan. Kamu sendiri yang menyetir hidup kamu. Ibaratnya kita mati pun nggak ngajak orang lain kan hehe. Jadi cintailah dan gali lebih dalam lagi keunikan dan perbedaan yang ada pada dirimu. Buang segala penghalang yang menghambat dan fokus akan hal-hal positif yang menunjang akan karya kamu. Bangga menjadi diri kamu sendiri. Happy PRIDE, everyone!" pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING