SELEBRITI

Viral Gara-Gara Ikut Pride Parade, Kia AFI Ungkap Kesibukannya Selama di Amerika & Impian Jadi Aktor Broadway

Jum'at, 11 Juni 2021 17:28

Kia AFI © instagram.com/kia_suban

Kapanlagi.com - Belum lama ini, nama Kia AFI telah menjadi bahan perbincangan hangat di dunia maya. Bukan tanpa alasan, pria bernama asli Petrus Kia Suban itu mengunggah potret dirinya saat mengikuti Pride Parade di Amerika sebagai bentuk dukungannya untuk komunitas LGBTQIA (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, Queer/Questioning, Intersex, dan Asexual/Ally).

Tinggal di kota New York, rupanya Kia AFI punya kesibukan tersendiri. Bukan mengejar karier sebagai seorang penyanyi, ia justru berprofesi sebagai pengajar untuk anak-anak Indonesia yang tergabung di Indonesian Kids Performing Arts (IKPA).

"Mereka rata-rata umur 5-13 tahun yang di mana lahir di Amerika atau lahir di Indonesia tetapi besar di sini (Amerika). Aku mengajar agar mereka mengenal lebih dalam lagi tentang Indonesia dan bangga menjadi orang Indonesia. Kebudayaan Indonesia yang aku ajarkan seperti, dongeng-dongeng atau cerita-cerita rakyat, lagu-lagu daerah maupun nasional, sejarah nasional, tarian-tarian daerah dan lain-lain," ungkap Kia secara eksklusif pada KapanLagi.com® lewat DM Instagram.

 

 

1. Cita-Cita Jadi Aktor Broadway

Tidak hanya itu saja, saat ini Kia AFI juga menjalankan kuliah seni di Theater of the Arts yang terletak di University of the District of Columbia, Washington, D.C. Terlibat dalam berbagai pementasan di kampus, rupanya Kia sedang mengejar impiannya untuk menjadi aktor broadway.

"Pastinya dong, itu cita-citaku menjadi aktor di Broadway. Mohon doanya dan tunggu tanggal mainnya ya," kata Kia.

 

2. Kesibukan Lainnya

Saat ditanya lebih lanjut tentang kesibukan lainnya, Kia mengaku sering mengisi banyak acara dengan suara emasnya. Nggak cuma acara Indonesia, ia juga pernah tampil bareng orang Amerika di venue-venue bergengsi lho.

"Puji Tuhan,beberapa kali tampil dalam acara 'Made In Indonesia', di Silver Spring, Maryland. Tampil di acara-acara KBRI dan KJRI di Washington D.C. dan New York. Aku pun pernah ikutan menyanyi dan menari daerah bersama Saung Budaya di 'Dance Parade', New York," kata Kia.

"Dan bukan hanya acara Indonesia saja. Aku juga sempat tampil di Lincoln Theater, dan Concert Hall di John F. Kennedy Center for Performing Arts, Washington D.C. bersama dengan orang-orang asli Amerika. Terakhir ini sebelum pandemi, aku diberi kepercayaan untuk menyanyi dalam acara 'AIFD Symposium' di Las Vegas," tambahnya.

 

3. Rilis Lagu Bareng Teman AFI Lainnya

Last but not least, Kia AFI juga sempat mengungkapkan rasa rindunya pada teman-teman jebolan Akademi Fantasi Indosiar. Meski begitu, ia mengaku masih sering berkomunikasi hingga sempat merilis lagu bareng belum lama ini.

"Kebersamaannya dengan mereka yang membuat aku kangen. Puji Tuhan kita masih komplit 12 Sahabat yang masih diberi kesehatan sampai sekarang. Kita baru saja launching single baru loh yang berjudul Sahabat. Kalian sudah dengerin belum? Sampaikan ke teman-teman kalian juga ya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING