SELEBRITI

Kisah Hotman Paris Dicegat Pihak Keamanan di Italia, Disangka Teroris

Rabu, 05 Desember 2018 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Hotman Paris Disangka Teroris / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sebuah pengalaman yang kurang mengenakkan belum lama ini dialami oleh pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Seperti diketahui, Hotman bersama keluarganya menghadiri acara wisuda dari sang anak bungsu, Fritz Hutapea di London. Setelahnya, Hotman pun menyempatkan diri untuk keliling ke beberapa negara tetangga.

Nah pada kunjungannya ke Italia, ayah 3 anak itu dicegat oleh otoritas keamanan, tepatnya di Bandara Milan. Hotman diduga sebagai teroris. Kepada awak media, pria berdarah Batak ini menjelaskan kronologi dan juga alasan dirinya dicegat pihak keamanan yang ternyata ada hubungannya dengan uang.

"Biasa, kan di sana (Italia) peraturannya diharuskan membawa uang keluar maksimal 10 ribu euro (sekitar 163 juta rupiah). Di sana kan kalau bawa uang banyak-banyak takut disangka teroris," ujar Hotman, Senin (3/12) seperti dilansir dari Liputan6.com.

1. Kantongi Uang 327 Juta Rupiah

Dari penjelasan Hotman Paris, rupanya di Italia ada peraturan jika seseorang hanya diperbolehkan membawa uang tunai sebanyak 10 ribu euro (163 juta rupiah). Padahal saat itu, suami dari Agustianne Marbun ini sedang mengantongi uang sejumlah 20 ribu euro (hampir 327 juta rupiah).

"Kalau penampilan gua kan berduit, gua duluan yang ditanya, tapi gua kan, ya... namanya pengacara, padahal di kantong gua hampir 20 ribu euro," sambung Hotman.

2. Lolos Dari Hukuman

Pada saat pemeriksaan, Hotman sempat memberikan sebagian uang yang dikantonginya pada anak-anak. Dengan cara tersebut, Ia pun lolos dari jeratan hukuman pihak keamanan.

"Di dalam dompet butut itu ada 5 ribu euro, jadi pas mereka itung, saya keluarkan sisa-sisanya kasihkan ke anak saya. Jadinya, aku lolos," jelas Hotman lagi.

3. Tetap Bayar Denda

Kendati demikian, rupanya di dalam tas sang istri terdapat uang hampir mendekati angka 20 ribu euro. Karenanya, wanita bernama Agustianne Marbun itu harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di kantor polisi sekitar. Hotman bahkan sempat menunjukkan koleksi mobil mewahnya di akun Instagram pada para pihak keamanan. Namun pada akhirnya, semua bisa diselesaikan secara baik-baik, meski Hotman tetap harus membayar denda sebesar 200 euro atau setara 3 juta rupiah.

"Mereka bilang, 'Wow, Anda orang besar, ya'. Sudah itu mereka mulai baik dan percaya," tutup Hotman.


REKOMENDASI
TRENDING