Komnas PA Angkat Bicara Mengenai Al Vs Farhat

Sabtu, 23 November 2013 08:31 Penulis: Ahmat Effendi
Komnas PA Angkat Bicara Mengenai Al Vs Farhat Al - El
Kapanlagi.com - Pemberitaan soal anak Ahmad Dhani, Al dan El yang menantang tanding Farhat Abbas menuai beragam pendapat. Berita tersebut muncul setelah dua anak baru gede itu disinggung presenter sebuah program TV tentang sikap menghadapi pernyataan kontroversial Farhat Abbas yang selalu menyudutkan Ahmad Dhani.

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pun angkat bicara atas munculnya pemberitaan tersebut. Menurut Arist Merdeka Sirait sangat tidak bijak pembawa acara tersebut menanyakan pertanyaan tersebut untuk Al dan El.

Arist menilai pertanyaan yang diberikan untuk Al dan El tidak bijaksana.Arist menilai pertanyaan yang diberikan untuk Al dan El tidak bijaksana.

"Gak bijak. Karena ini harus memberi contoh yang baik. Apalagi itu tampil di media yang ditonton dan didengar masyarakat. Walau pernyataan mereka jujur tapi yang tanya kan tahu hukum," urai Ketua Komnas PA ini kepada KapanLagi.comŽ, Jumat (22/11).

Pihak Komnas PA pun tidak dapat mencampuri kasus tersebut. Namun Arist menyarankan sebagai orang yang tahu akan dampak pertanyaan tersebut, reporter bisa memberikan edukasi.

 

"Sebagai orang yang mengerti tidak begitu. Bukan justru menimbulkan masalah. Mestinya memberikan hubungan edukasi," sambungnya.

Arist juga meminta Farhat tidak menanggapi secara emosional pemberitaan yang menerpa dirinya. "Saya kenal Farhat. Jangan emosional. Apalagi memperkeruh suasana," imbuhnya.

(kpl/dis/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING