Komunikasi Kurang Baik, Penyebab Perceraian Aldi Taher dan Georgia Aisyah

Senin, 20 November 2017 18:50 Penulis: Ayu Srikhandi
Komunikasi Kurang Baik, Penyebab Perceraian Aldi Taher dan Georgia Aisyah Aldi Taher - Georgia Aisyah © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aldi Taher dan Georgia Aisyah menjalani sidang cerai perdana pada hari ini, Senin (20/11) di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Usai bertemu dengan majelis hakim, Aldi dan Georgia menjalani proses mediasi yang berlangsung selama satu jam. Keduanya pun tetap dengan keinginannya bercerai.

"Alhamdulillah mediasinya lancar. Sudah ada kesepakatan dari kami berdua. Jadi nanti di mediasi berikutnya kita tinggal bicara soal anak sama kesepakatan untuk bercerai," ujar Georgia saat ditemui usai sidang.

Saat di ruang sidang, Georgia juga menjelaskan kepada majelis hakim bahwa salah satu alasannya menggugat cerai Aldi karena masalah komunikasi. Namun, Georgia tidak bisa menjelaskan secara detail masalah komunikasi seperti apa yang terjadi dalam rumah tangganya.

Aldi Taher dan Georgia Aisyah mengaku kurangnya komunikasi yang menjadi penyebab perceraian mereka. © KapanLagi.com/Budy SantosoAldi Taher dan Georgia Aisyah mengaku kurangnya komunikasi yang menjadi penyebab perceraian mereka. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Jadi sudah dengar sendiri kan tadi ditanya majelis hakim jadi hal apa sih sebabnya perceraian kan. Tadi sudah disampaikan karena komunikasi. Komunikasi ini kan bisa kalian interpretasi sendiri lah. Berarti ada gaya komunikasi diantara para pihak ini yang bisa dikatakan nggak bagus lah," ungkap pengacara Georgia, Arif Mahfudin Ibrahim.

"Ya pokoknya intinya yang namanya kebenaran itu nggak perlu pembenaran. Itu saja," timpal Georgia.

Sementara itu Aldi yang ditemui dalam wawancara terpisah juga tidak membantah jika memang komunikasinya kurang baik antara dirinya dengan sang istri. "Komunikasi kami untuk anak lancar. Mungkin komunikasi hati kami aja yang lagi keganggu. Tapi Insya Allah mungkin nanti keadaannya di frekuensi lain mungkin akan cair gitu ya," ungkap Aldi.

Aldi pun pasrah dengan keputusan cerainya nanti. "Kami harus arif untuk menyikapi ini dan yang pasti kami tidak menginginkan ini cuma mungkin ada takdir di sini kami harus ikhlaskan," pungkas Aldi.

(kpl/rhm/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING