SELEBRITI

Kondisi Mulai Membaik, Sinyorita Esperanza Ungkap Alasan Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Kamis, 10 Desember 2020 15:12

Sinyorita (credit: instagram.com/sinyoritaesperanza)

Kapanlagi.com - Presenter Sinyorita Esperanza mengumumkan jika dirinya terpapar Covid-19 pada hari Sabtu (5/12) lalu. Sinyo awalnya merasa bila dirinya sedang terserang flu biasa. Namun setelah menjalani pemeriksaan, perempuan 38 tahun itu dinyatakan positif corona.

Hingga saat ini, total Sinyo sudah menjalani isolasi selama 6 hari. Bukan di rumah sakit atau wisma atlet, Sinyo melewati masa-masa isolasinya di rumah. Lewat postingan instagram terbarunya, ibu 1 anak ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Oke gaes ini hari ke-6 Isolasi mandiri sebagai pasien Covida Bangkeana Nyebelina Sejagatraya. Banyak yang tanya kenapa isoman di rumah?" tulisnya.

1. Kondisi Baik

Beberapa hal jadi pertimbangan Sinyorita hingga akhirnya memilih isolasi mandiri. Salah satunya adala kondisi Sinyo yang memang memungkinkan untuk menjalani perawatan di rumah.

"1 memang arahan dari RS boleh untuk isoman (isolasi mandiri) karena gw nggak punya riwayat penyakit bawaan. 2 memang rumah gw memungkinkan untuk isoman karena misah lantai dengan keluarga dan kelengkapan perang untuk obat vitamin alat makan mandi dll juga sangat memadai," jelas Sinyo.

2. Hindari Stres

Selain soal kondisi, Sinyo juga menghindari untuk dirawat di rumah sakit karena dirinya takut bakal jadi lebih stress. Hal itu nantinya justru akan membuat kesehatannya menurun.

"3 karena si virus bangkek ini menghajar kita kalo stress dan drop sedangkan gw bakalan jauh lebih stress kalo berada di RS jadi takut makin gimana-gimana nantinya makanya isoman di rumah. 4 banyak temen dokter yang selalu pantau kondisi gw. 5 keluarga standby kalo ada apa-apa sama gw," pungkasnya.

3. Covid-19 Masih Menghantui

KLovers jangan sampai lengah meski sudah bisa beraktivitas di luar rumah ya. Virus corona masih menghantui dan tak pandang bulu siapa yang bakal terpapar olehnya. #IngatPesanIbu, rajin-rajin cuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING