SELEBRITI

Kondisi Terakhir Idan Separo Sebelum Meninggal Dunia, Masih Bisa Bercanda dan Tak Ada Keluhan Apapun

Rabu, 02 September 2020 19:15

Credit: Instagram/lidanseparow

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Hari ini, Rabu (2/9), komedian Achmad Sahidan atau yang akrab disapa Idan Separo tutup usia karena dugaan penyakit diabetes di Rumah Sakit Mekar Sari, Bekasi.

Kepergian Idan awalnya muncul dari postingan Instagram bernama Lucky Daries Taufiq. Awak media lantas mendapatkan beberapa klarifikasi langsung dari orang-orang terdekat almarhum, seperti salah satunya Daus Mini.

"Iya (Idan Separo meninggal). Saat ini masih di Rumah Sakit Mekar Sari, Bekasi. Kepastiannya belum tau. Saya baru dapat informasinya dari saudaranya, baru aja lima menit yang lalu," ungkap Daus Mini saat dihubungi, Rabu (2/9).

1. Masih Ceria Ketika Dijenguk

Usut punya usut, belum lama ini Daus sempat menjenguk sang almarhum. Kala itu, kondisi Idan diceritakan masih baik-baik saja dan cenderung bisa diajak ngobrol sambil bercanda.

"Udah jenguk kemarin malam. Itu bercanda sama saya, udah merespon. Saya kan pakai masker, dia tanya ke istrinya, nggak engeh mungkin. Terus dia nunjuk ke saya, saya buka masker, dia bilang 'Om Daus. Terima kasih'. Ya saya bilang lagi, 'Semangat, Idan harus lawan penyakitnya'. Dia juga udah ketawa-ketawa, ngajak bercanda. Saya bilang, 'Idan jangan bangun, nanti sakit lagi' dia tiduran lagi. Terus saya pergi, dia dijaga saudaranya," kenang Daus.

2. Tak Pernah Mengeluh

Daus sama sekali tak punya firasat buruk akan kepergian Idan. Pasalnya, sang almarhum sama sekali tak pernah mengeluh atau memperlihatkan jika dirinya sedang sakit kepada orang lain.

"Nggak ada, memang kalau sama saya nggak pernah ngeluh sakitnya. Kita juga tau kan, kasih semangat. Ya dia masih bercanda," tutup Daus.

(kpl/rhm/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING