HOLLYWOOD

Kronologi Sakit Chadwick Boseman, Sudah Idap Kanker Saat Syuting 'BLACK PANTHER' - Sebelum Meninggal Jalan Pakai Tongkat

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:50

Chadwick Boseman (credit: TPG Images)

Kapanlagi.com - Kabar duka tengah dirasakan oleh pecinta film di seluruh dunia terutama fans berat film-film AVENGERS. Chadwick Boseman, pemeran Black Panther, meninggal dunia. Menurut keterangan perwakilan sang aktor, mendiang meninggal pada hari Jumat (waktu setempat).

Masih menurut kabar duka yang diberikan oleh perwakilannya, Chadwick Boseman didiagnosis mengidap kanker kolon stadium III pada 2016. Selama empat tahun berjuang melawan penyakit tersebut, kankernya berkembang menjadi stadium akhir atau IV.

 

1. Sudah Sakit Saat Syuting BLACK PANTHER

Chadwick diumumkan sebagai pemeran utama Black Panther pada 2014. Sejak saat itu ia terlibat dalam proses produksi dan membagikan idenya tentang apa yang ingin dilakukannya untuk menghidupkan karakter T'Challa.

Di 2016, ia juga ikut dalam acara Comic Con San Diego untuk memperkenalkan pemain lain dan berbagi informasi soal film BLACK PANTHER. Syuting film itu sendiri dimulai pada Januari 2017 yang artinya Chadwick sudah sakit tapi ia tetap bersemangat bahkan berhasil membawa BLACK PANTHER jadi salah satu film terbaik dan terlaris di 2018.

2. Syuting Film Lain di Tengah Perawatan

Chadwick Boseman juga syuting lainnya selama sakit. Film-film yang dibintanginya seperti MARSHALL, DA5 BLOODS, MA RAINEY'S BLACK BOTTOM dilakukannya di antara operasi dan kemoterapi yang dijalaninya demi sembuh.

Operasi dan kemoterapi disebut dilakukan beberapa kali oleh Chadwick Boseman. Perjuangan yang luar biasa.

3. Jalan Pakai Tongkat

Kabar sakit Chadwick Boseman sendiri baru diketahui banyak orang di 2020. Meski kala itu belum tahu apa penyakit yang diderita mendiang, tapi foto-foto yang beredar membuat banyak orang khawatir karena sang aktor terlihat begitu kurus.

Di April lalu, beredar foto Chadwick Boseman terlihat kurus sedang berjalan dengan menggunakan tongkat. Ia didampingi oleh sang ibu. Keduanya terlihat menuju cafe di dekat rumah sang aktor.

4. Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Juni lalu, Chadwick Boseman dilarikan ke rumah sakit. Fotonya tengah naik kursi roda di rumah sakit Santa Monica Medical Center beredar dengan kondisinya yang makin kurus.

Kala itu ia didampingi oleh sang istri, Taylor Simone. Berat badan Chadwick Boseman diduga turun hingga 23 kg.

5. Meninggal Dunia

29 Agustus 2020 Chadwick Boseman diumumkan meninggal setelah berjuang melawan kanker selama 4 tahun. Ia meninggal di rumah ditemani oleh istri dan keluarganya.

Dia benar-benar sosok inspiratif yang tak kenal lelah demi karir dan kesembuhannya.

Rest in peace, Chadwick Boseman. Dunia kehilangmu dan akan merindukanmu!

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING