SELEBRITI

Kronologi Insiden Viral Musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang Diduga Lecehkan Andika Kangen Band

Minggu, 24 April 2022 14:53

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Mahesa / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sejak hari Sabtu (23/4) kemarin, nama Tri Suaka dan Zinidin Zidan ramai jadi perbincangan publik. Buat kalian yang belum tahu, Tri Suaka dan Zinidin Zidan merupakan 2 musisi yang namanya besar berkat aksi cover-cover mereka di media sosial.

Nah kali ini, Tri Suaka dan Zidan tengah terjerat sebuah insiden yang cukup serius. Mereka berdua jadi bulan-bulanan netizen setelah melakukan sebuah hal yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang musisi.

Buat kalian yang ketinggalan beritanya, worry not, kita bakal kupas kronologi kejadiannya sampai tuntas. Simak selengkapnya di bawah..

1. Tri Suaka dan Zinidin Zidan Dituding Mengejek Musisi Senior

Pada sebuah video, Tri Suaka mengajak Zinidin Zidan untuk berkolaborasi mengcover lagu dari Kangen Band yang bertajuk Selingkuh dan Penantian yang Tertunda. Namun aksi mereka jadi sorotan karena dianggap tidak serius membawakan lagu tersebut.

Ya, Tri Suaka dan Zidan disebut melecehkan penyanyi aslinya, Andika Kangen Band jika dilihat dari mimik wajah hingga pembawaannya. Apalagi, mereka berdua juga sesekali terlihat menahan tawa saat membawakan cover tersebut.

Tak berhenti sampai situ saja, keduanya juga sempat melakukan hal serupa ketika mengcover lagu Armada yang bertajuk Harusnya Aku. Lagi-lagi, aksi mereka dituding menyindir penyanyi aslinya, Rizal Armada.

2. Dihujat Netizen

Video Tri Suaka dan Zidan itu lantas viral bukan main. Netizen menganggap jika aksi yang mereka lakukan tidak sepatutnya dilakukan. Apalagi, suka atau tidak, Andika dan Rizal juga diketahui sebagai salah satu musisi papan atas Tanah Air yang karyanya sudah begitu dikenal luas.

Dari situ, Tri Suaka dan Zidan jadi bulan-bulanan netizen. Video-video mereka ketika membawakan cover disindir habis-habisan. Bahkan, daftar rider mereka juga sempat tersebar dan bikin netizen makin tak kuasa menahan diri untuk berkata kasar.

3. Reaksi Andika Kangen Band

Andika sebagai sosok yang disinggung sendiri ternyata sudah menonton video Tri Suaka dan Zidan yang sedang jadi sorotan tersebut. Tanpa banyak kata-kata, Andika mengunggah sebuah postingan lewat akun Instagram-nya yang menunjukkan dirinya saat konser. Di situ terlihat bagaimana para penonton begitu padat memenuhi area untuk bisa menonton idolanya.

"Ini baru yang namanya artis bukan karbitan," tulis netizen tentang video postingan Andika.

"Love banget sama karya-karya abang yang satu ini dari jaman SD," timpal yang lain dengan memberikan emotikon hati.

4. Layangkan Somasi untuk Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Meski tampak santai, rupanya tim Andika Mahesa punya pendapat lain. Diwakili oleh Mario Andreansyah selaku kuasa hukum, Andika melayangkan somasi ke Tri Suaka dan Zinidin Zidane. Andika merasa tak terima karena lagu yang dibuatnya dijadikan bahan guyonan oleh Tri dan Zidane.

"Terkait TS dan ZZ yang menyanyikan lagu Kangen Band, mereka menyanyikan dengan gestur yang melecehkan dan mengolok-olok klien kami," ungkap Mario Andreansyah, seperti dilansir dari Kompas.com.

5. Klarifikasi dan Permintaan Maaf Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Mengetahui dirinya jadi sorotan dan bulan-bulanan, Tri Suaka dan Zinidin Zidan tak tinggal diam. Mereka lantas membuat video klarifikasi dan permintaan maaf melalui akun Instagram masing-masing.

"Dengan adanya video ini, Zidan memohon maaf sebesar-besarnya buat abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada. Zidan tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yang negatif di video tersebut. Untuk abang-abang musisi senior, mohon bimbingannya untuk Zidan jika ada salah. Sekali lagi Zidan minta maaf sebesar-besarnya," tulis Zidan.

"Dengan adanya video ini, Tri menyampaikan permohonan maaf Tri buat abang abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yang negatif d video itu bang. Dan juga kepada musisi-musisi senior, tetap bimbing Tri jika Tri salah bang. Sekali lagi Tri minta maaf yaa bang," tulis Tri Suaka pada sebuah postingan di akun Instagram-nya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TRI SUAKA REAL OFFICIAL (@xdjtrisuaka)

6. Reaksi Para Musisi

Permintaan maaf Tri dan Zidan rupanya juga mendapati perhatian dari para musisi senior. Berbagai pujian pun dilayangkan untuk keduanya atas kebesaran hati mereka untuk mengakui kesalahan dan minta maaf secara terbuka.

"Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi ga boleh sembarangan lagi ya.
Tetap semangat, belajar dari kesalahan. Karna penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak. Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude. Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang baik yang pemaaf, mudah2an bisa ktmu dalam kesempatan yg baik," tulis Ifan Seventeen.

"MasyaAllah.. Sebaik-baiknya perbuatan adalah mau mengakui kesalahan dan tidak mengulangi dan perbuatan yg paling Allah sukai adalah memaafkan orang yg meminta maaf ,saya yakin sahabat saya @babang_andikamahesa @rizalarmada adalah orang yang bijaksana," sambung Dide Hijau Daun.

"Mengakui sebuah kesalahan dan minta maaf bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit orang yang gengsi dan mempunyai ego tinggi untuk meminta maaf, Jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi," puji Ruri Repvblik.

"Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik," tulis Anji.

Kalau menurut KLovers sendiri gimana nih? Tulis komentarmu ya!


REKOMENDASI
TRENDING