SELEBRITI

Kronologi Kasus 'Ikan Asin', Hingga Fairuz A Rafiq Laporkan Galih Ginanjar ke Polisi

Selasa, 02 Juli 2019 15:55 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Galih - Barbie Kumalasari - Sonny Septian - Fairuz © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Galih Ginanjar masih saja menjadi topik hangat di pemberitaan berbagai media. Ya, terkait dengan ucapannya, yang menyebut Fairuz A Rafiq ikan asin. Merasa tersakiti, akhirnya pihak Fairuz melaporkannya.

Bagi Fairuz, ucapan Galih dirasa tak pantas. Mantan suami istri itu pun harus kembali berseteru. Bahkan pengacara kondang Hotman Paris kembali ikut terlibat dan menjadi kuasa hukum Fairuz.

Sebenarnya bagaimana awal mula perseteruan ini bisa terjadi? Bukankah keduanya telah melanjutkan hidup pasca bercerai dan memiliki pasangan masing-masing?

 

 

1. Bahas Masa Lalu

Hal ini bermula dari Galih Ginanjar yang bicara tentang masa lalunya di YouTube channel Rey Utami. Di sana Galih membicarakan tentang hubungannya bersama Fairuz A Rafiq saat keduanya belum bercerai. Sampai membanding-bandingkan antara Fairuz dengan istrinya yang sekarang, Barbie Kumalasari.

Tak sampai di situ saja, hal yang sifatnya privat dan sensitif juga ikut diumbar. Hingga sampai akhirnya menjadi sorotan, menyebut Fairuz A Rafiq diumpamakan sebagai ikan asin.

"Kalau yang onoh, baru di buka tudung saji haa ikan asin, tutup lagi," ucap Galih waktu itu.

"Buka warung," kata Ray Utami menanggapi sambil tertawa.

2. Sebutan Ikan Asin Jadi Viral

Setelah video itu diunggah, langsung saja menjadi sorotan, bahkan akun-akun gosip ikut memposting ulang. Video ini pun menjadi viral hingga menimbulkan beragam reaksi.

Banyak yang berkomentar negatif dengan adanya video itu. Publik merasa video tersebut tak pantas untuk dibuat. Apalagi terdengar menjelek-jelekkan satu pihak.

Fairuz A Rafiq yang hidup bahagia dengan suaminya, Sonny Septian dan juga anak ikut menjadi imbasnya. Kehidupannya jadi terusik.

3. Fairuz Menyanggah

Semenjak video itu beredar, Fairuz dan Sonny Septian jadi sering menjadi bintang tamu untuk berikan tanggapan. Awalnya Fairuz pun tak menanggapinya. Apalagi ia kini telah miliki keluarga yang harmonis.

Sebagai suami, Sonny juga membela sang istri. Bahkan ia mengaku istrinya itu selalu wangi meski tak pake pewangi. Hal itu ia ungkapnya lewat Hotman Paris Show beberapa waktu lalu.

"Aku tu gak pernah bau tau bang (Hotman), (pakai) deodoran seumur hidup aja gak pernah. Serius gak pake," kata Fairuz pada Hotman Paris.

"Dia gak pernah pake," kata Sonny ikut menegaskan sambil mencium ketiak sang istri.

4. Keluarga Tak Terima

Kasus itu semakin meluas, keluarga dari pihak Fairuz pun tidak terima dengan ucapan Galih Ginanjar itu. Hingga akhirnya berujung pada pelaporan ke kantor polisi.

Tentu saja pelaporan itu didukung sepenuhnya oleh keluarga Fairuz, karena tak hanya menjelekkan nama Fairuz saja namun juga keluarga besarnya. Hotman Paris pun didaulat menjadi kuasa hukumnya.

"Jika tidak ada halangan, Fairuz akan membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya pada hari Senin 1 Juli 2019 jam 9 pagi. Demikian untuk dimaklumi. Salam, Noor Akhmad Riyadhi, S. H. - Advokat."

5. Rey Utami dan Suami Juga Dilaporkan

Tak sampai di situ saja pelaporan ini juga menyeret Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua. Pihak Fairuz rupanya juga akan melaporkan pasangan tersebut. Ya, karena keduanyalah yang memiliki video tersebut dalam channelnya.

"Rey Utami dan Pablo Benua menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun YouTube tersebut," ujar Ranny A. Rafiq, kakak kandung Fairuz A Rafiq saat selesai membuat laporan.

"Yang lebih menyakitkan lagi pemilik akun Rey Utami dan Pablo Benua dengan tertawa-tawa menyebarkan konten asusila dengan mengajak semua orang untuk subscribe dan dipublikasikan sebanyak mungkin untuk meningkatkan subscriber," lanjutnya.

6. Galih Sebut Hanya Bercanda

Bagaimana Galih Ginanjar menanggapi tentang pelaporan itu? Galih pun berikan klarifikasinya. Ya, tentang ucapan ikan asin itu.

Ia merasa apa yang diucapkannya hanyalah bercandaan semata. Semua pun dilebih-lebihkan oleh netizen sendiri.

"Gini ya, gue ngomong itu di konten youtubenya Rey Utami. Namanya mulut sampah, dan memang kontennya kan ngomongin hal-hal seperti itu, coba liat aja. Gue ngomong sesuai tempat aja dan gak spesifik ikan asin itu seperti apa," kata Galih Ginanjar saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).

"Menurut gue gini, kan itu biasa, jokes gitu. Kalo kalian sadar itu sebenernya materi stand up. Kan biasa, kan jokes seperti itu kan mengibaratkan sesuatu. Tapi orang Indo itu sering menggiring opini ke sana-sini gitu," lanjutnya.

7. Galih Cari Kuasa Hukum

Galih juga berencana untuk menggelar sebuah preskon tentang perseteruan itu. Namun, acara tersebut ditunda karena nampaknya ia masih belum memiliki kuasa hukum.

Sosok Aldwin Rahadian yang disebut akan menjadi kuasa hukum Galih pun buka suara. Pria tersebut mengaku belum memutuskan akan mengambil kasus tersebut atau tidak.

"Saya baru didatangi dan diajak bicara juga diminta bantuan, hanya saja saya belum putuskan," ungkap Aldwin saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

Lebih lanjut lagi, Aldwin pun memberikan alasan mengapa dirinya tak bisa menjadi kuasa hukum yang kana mewakili Galih. "Karena saya minggu ini akan ke luar negeri agak lama, jadi nampaknya saya tidak bisa," sambungnya.

Selain itu, ia memberikan saran kepada Galih. "Saya hanya sempat menyarankan untuk diselesaikan baik-baik," ujarnya. Ia juga memastikan kalau preskon di hari Selasa (2/7/ ini tak jadi digelar.

Bagaimana akhir dari kasus dari ikan asin ini? Kita tunggu saja KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING