SELEBRITI

Kronologi Kehamilan Ke-3 Oki Setiana Dewi, Penuh Warna Penuh Cerita

Selasa, 19 Desember 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Oki Setiana Dewi / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasangan Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio saat ini sedang merasakan momen-momen bahagia. Hari Senin (18/12) kemarin, Oki melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki bernama Ibrahim Muhammad Abdullah. Bayi tersebut lahir dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm.

Sebelumnya, kakak dari Ria Ricis ini sudah memiliki 2 anak perempuan, yakni Maryam dan Khadeejah. Dan ternyata ada kisah unik di balik kelahiran Ibrahim, yang disebut berbeda dari kelahiran dua kakak-kakaknya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Oki pun menceritakan kronologi kehamilan hingga lahirnya sang jagoan cilik. Hingga usia kehamilan 32 minggu, Oki masih sempat terbang ke sana-sini loh!

Oki hanya muntah 2-3 kali pada kehamilannyaq ini / Credit: @okisetianadewiOki hanya muntah 2-3 kali pada kehamilannyaq ini / Credit: @okisetianadewi

"Story 1. Setiap kehamilan memiliki ceritanya sendiri-sendiri. kehamilan ini berbeda dari sebelumnya.. Seingat saya, saya hanya muntah 2-3 kali saja pada kehamilan ini. Mengandungnya menyenangkan. Saya berterbangan ke mana saja sampai usia kehamilan 32 minggu," tulis Oki di caption foto hasil jepretan Diera Bachir tersebut.

Ketika hamil besar, Oki memang sempat ke beberapa negara seperti Australia dan Jerman. Tujuannya adalah untuk mempelajari sejarah Islam di 2 negara tersebut. Bahkan, wanita berusia 28 tahun itu juga sempat menjalankan ibadah haji.

Oki masih sempat bepergian ke luar negeri ketika hamil besar / Credit: @okisetianadewiOki masih sempat bepergian ke luar negeri ketika hamil besar / Credit: @okisetianadewi

"Story 2. Pada saat mengandungnya, saya mendaptkan 2 beasiswa untuk mempelajari Islam di Australia dan Jerman untuk menjalankan studi singkat. Allah izinkan saya menjelajah bumi Andalusia dalam proyek pembangunan masjid di Seville, hingga pergi haji ke Baitullah," sambung Oki di sebuah postingan lain.

Ketika kehamilannya memasuki minggu-minggu terakhir, Oki mulai mengerem aktivitasnya. Meskipun begitu, Ia tak bisa tinggal diam ketika diminta untuk menghadiri acara-acara yang berhubungan dengan Palestina, karena hal itu menyangkut kemanusiaan.

Oki tetap hadiri event yang bersangkutan dengan Palestina di usia kehamilan tua / Credit: @okisetianadewiOki tetap hadiri event yang bersangkutan dengan Palestina di usia kehamilan tua / Credit: @okisetianadewi


"Story 3. Di minggu-minggu terakhir kehamilan, saya betul-betul membatasi kegiatan. Saya hanya pergi kuliah sambil menyelesaikan tulisan saya untuk sebuah buku, serta menghadiri beberapa kegiatan yang saya anggap sangat penting. Salah satunya: Palestina. Banyak waktu dihabiskan bersama kakak Maryam dan kakak Khadeejah, mengajak mereka berdua bercengkrama dan merasakan tendangan sang adik," cerita Oki.

"Story 4. Hal yang tak pernah saya lupakan dan saya tau merupakan mustajabnya doa adalah meminta doa dari para jemaah pengajian/ dalam majelis ilmu serta doa dari santri penghafal quran @maskanulhuffadz doa-doa mereka mustajab. Selain doa dari para orangtua dan guru tentunya.


REKOMENDASI
TRENDING