Kuliah di Luar Negeri, Anak Iis Dahlia Ingin Kerja di FIFA

Selasa, 07 Juni 2016 20:45 Penulis: Risang Sudrajad
Kuliah di Luar Negeri, Anak Iis Dahlia Ingin Kerja di FIFA Salshadilla Juwita © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri, pendidikan jadi satu hal yang sangat penting di era modern seperti sekarang ini. Sadar akan hal itu, anak Iis Dahlia, Salshadilla Juwita, tak mau membuang kesempatan untuk mencari ilmu hingga luar negeri.

Salsa saat ini sedang fokus menyiapkan diri untuk kuliah. Dara cantik itu rencananya bakalan mengambil jurusan business marketing with communication.

"Lagi fokus banget nyiapin kuliah sekarang. Aku ambil business marketing with communication tapi masih college gitu. Tahun depan baru berangkat ke University of Manchester. Untuk universitasnya aku nanti ambil sport marketing, mau banget kerja di FIFA," ujar Salsa saat  media visit ke kantor Redaksi Kapanlagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/6).

Anak Iis Dahlia ingin lebih fokus dengan pendidikan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAnak Iis Dahlia ingin lebih fokus dengan pendidikan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Tentu ada satu pengorbanan yang harus dilakukan Salsa demi menggapai cita-citanya itu. Yap, Salsa rela mengesampingkan karir bernyanyinya sejenak dan memilih untuk fokus ke pendidikan.

"Karir nyanyi agak dikesampingkan, di keluarga aku pendidikan nomor satu. Aku masih muda, jalan masih panjang. Orangtua juga maunya aku lebih utamain pendidikan. Aku boleh punya karir tapi jangan ganggu pendidikan," tambahnya.

Namun hal itu bukan berarti Salsa bakalan menutup pintu dari tawaran manggung saat pulang ke Tanah Air. "Sekolah di luar negeri terus pas libur baru deh pulang ke Indonesia untuk lanjutin karir. Mereka bisa begitu, kenapa aku nggak," tandasnya.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING