Lahiran Anak Kedua, Anak Pertama Poppy Bunga Justru Senang dan Tidak Cemburu

Sabtu, 21 Juli 2018 11:00 Penulis: Tyssa Madelina
Lahiran Anak Kedua, Anak Pertama Poppy Bunga Justru Senang dan Tidak Cemburu Poppy Bunga dan keluarga © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesinetron cantik Poppy Bunga dan suaminya, Muhammad Fattah Riphat akhirnya dikaruniai bayi berjenis kelamin laki-laki pada hari Rabu (18/07/2018) lalu bernama Muhammad Arkandra Malik Riphat. Kabar bahagia pun menyelimuti keluarga kecil ini. Tak hanya dirinya dan suami, putri pertamanya, Khanza Aliyah Riphat juga menyambut gembira kedatangan sang adik di dunia.

"Aduh Alhamdulillah Khanza itu pintar banget karena memang gini faktor utama aku mau nambah anak lagi karena Khanza itu mau nambah dia selalu ngomong sama kita untuk 'bu aku mau punya adik' 'mau punya adik apa?' 'Laki-laki' gitu kan dari situ aku buka spiral," ujar Poppy Bunga, saat ditemui di RS. Meilia, Cibubur, Jumat (20/7).

Karena sering melibatkan putrinya dalam diskusi, alhasil saat si adik lahir, Khanza jadi sayang setengah mati. Bahkan hal itu ia tunjukkan sejak Poppy masih mengandung sang jabang bayi. Alih-alih merasa cemburu, Khanza justru ingin berbagi kasih sayang ibunya bersama adik.

Poppy Bunga dan suami bahagia menyambut kelahiran anak pertama. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPoppy Bunga dan suami bahagia menyambut kelahiran anak pertama. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Setelah bayinya lahir care banget sama Arkan setiap pagi diciumi dan selalu lembut pegangnya. Biasanya kan anak kecil selalu geregetan kan, ini enggak, bener-benar lembut banget dan kalau ibunya lagi ngasih ASI buat Arkan dia ngelihatin ibunya, hebat ya anak ini kata dia 'Kan Khanza udah TK, udah jadi kakak'" jelasnya.

Di usianya yang masih dini, Khanza berhasil membuktikan diri dengan jadi figur kakak yang baik bagi sang adik. Tentu saja hal itu tak lepas dari peran Poppy sebagai ibu. Sejak masih mengandung Arkan, Poppy sudah mengajari Khanza cara merawat dan memperlakukan adik bayi.

"Karena memang aku dari waktu Arkan di dalam perut aku ngedukasiin Khanza, belikan boneka, boneka ini tuh kayak Arkan pokoknya kamu harus ngurusin Arkan kayak boneka ini ya jadi kaya ngedukasiin Khanza, kayak pampers, kasih susu jadi pas udah lahir Alhamdulillah dipraktekin bisa," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING