Inilah Alasan Poppy Bunga Tak Bisa Lahiran Normal Pada Anak Kedua

Jum'at, 20 Juli 2018 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Inilah Alasan Poppy Bunga Tak Bisa Lahiran Normal Pada Anak Kedua Poppy Bunga dan suami © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang pesinetron Poppy Bunga dan suami Muhammad Fattah Riphat. Pasalnya Poppy Bunga telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki, Rabu (18/7). Anak keduanya tersebut mereka beri nama Muhammad Arkandra Malik Riphat.

"Alhamdulillah ini anak kedua dari kami namanya Muhammad Arkandra Malik Riphat. Kemarin alhamdulillah lahir caesar, it's okay ya. Tapi alhamdulillah sehat dengan berat 3,4 kg tinggi 51 cm," kata Poppy Bunga di RS Meilia, Cimanggis, Depok, Jumat (20/7/2018).

Sayangnya dalam lahiran tersebut Poppy tak bisa melakukan persalinan normal. Hal ini dikarenakan riwayat persalinan caesar saat melahirkan anak pertamanya. Walau sebenarnya Poppy ingin melakukan secara normal, tapi apa boleh buat dokter menyarankan untuk melakukan caesar.

Poppy Bunga melahirkan anak keduanya dengan persalinan caesar (credit: instagram.com/ana_alfatya)Poppy Bunga melahirkan anak keduanya dengan persalinan caesar (credit: instagram.com/ana_alfatya)

"Karena kan waktu Khanza (anak pertama) prematur, caesar, pengin normal nggak bisa karena riwayat caesar itu kalau mau (lahir) normal itu maksimal 3,5 kilo deh beratnya," ucap wanita kelahiran jakarta ini.

Ditambah lagi untuk bisa lahiran secara normal, bayi harus memiliki berat tertentu. "Sedangkan dia itu belum 9 bulan udah 3,4, jadi nggak memungkinkan untuk bisa proses normal," lanjutnya.

Karena berbagai pertimbangan tersebutlah, akhirnya Poppy melakukan proses persalinan caesar. "Jadi ya udah lah. Sebelum 9 bulan, sekarang 8 bulan 2 minggu akhirnya dilahirkan secara caesar juga," pungkasnya.

Reporter: Ruswanto/Bintang.com

(kpl/bin/gen)


REKOMENDASI
TRENDING