SELEBRITI

Lama Tak Ada Kabar, Anton eks Drummer Sheila On 7 Kini Jadi 'Tukang' dan Pernah Bikin Radio Penangkap Hantu

Kamis, 19 Maret 2020 20:08

Sheila On 7 / Credit: Instagram

Kapanlagi.com - Sejak keluar dari Sheila On 7 tahun 2004 silam, Anton Widiastanto seakan menghilang ditelan bumi. Bukan tanpa alasan, keluar dari band yang telah membesarkan namanya itu memang terasa begitu mengejutkan dan menyakitkan, sehingga Anton memilih untuk menutup diri.

Pada sebuah interview eksklusif di channel Youtube medcom.id, sang drummer mengaku sempat mengalami trauma berat untuk bermusik. Bahkan ketika melihat set drum-nya, Ia selalu merasa mual. Terlalu banyak kenangan indah dan buruk yang telah tercipta bersama Sheila On 7.

Awalnya, tak ada yang tahu alasan pasti Anton keluar dari Sheila On 7. Namun sempat bermunculan kabar jika pria berusia 41 tahun itu tidak disiplin dan lebih mengutamakan komunitasnya di luar band, sehingga akhirnya dikeluarkan. Anton pun dengan tegas menampiknya.

"Kupikir, untung aku nggak gila. Kalau nggak kuat aku bisa gila. Karena ini bukan urusan masalah keluarga. Ini udah kayak 1 Indonesia dan namaku dibuat begini (di media-media). Ada masanya, aduh ya ampun, ya Tuhan kok aku dicoba kayak gini sih? Kok aku diginiin sih," kenang Anton seperti dikutip KapanLagi.com dari channel Youtube medcom.id.

 

1. Sibuk Jadi Tukang

Pastinya banyak yang bertanya-tanya, seperti apa kabar Anton sekarang dan apa kesibukannya. Usut punya usut, beliau kini punya segudang aktivitas di luar dunia musik. Namun salah satu hal yang paling disukainya adalah jadi 'tukang' di rumahnya sendiri.

"Kemaren sempet jadi tukang, belakangan main game. Yang jelas pikiran itu jangan sampai berhenti. Sampai hari ini sebenernya. Aku tuh apa aja harus bisa dikerjain. Mas percaya nggak ini lantainya aku sendiri yang masang semua. Serius. Rak ini aku yang bikin, cat tembok, pager depan," sambungnya.

2. Radio Penangkap Suara Hantu

Fakta uniknya, Anton ternyata juga pernah membuat sebuah radio penangkap suara hantu. Bukan kaleng-kaleng, pria yang dulunya sempat gondrong itu pun menceritakan pengalamannya dengan alat mistis tersebut.

"Ada radionya tuh. Mau kujual sih, cuman ternyata rusak. Jadi waktu itu aku kenal sama temen di Facebook, orang bule. Dia channelnya Epic Paranormal. Pertama aku nonton channelnya, dia ngomong sama hantu lewat radio. Radio itu kan otomatis ya, dipencet scan, ketemu stasiun berhenti. Pencet lagi, nyari lagi. Kalau dia dibuat supaya radio itu jalan terus, biarpun ketemu stasiun jalan terus," jelas Anton.

"Nah, jadi dia (si hantu) kata-katanya yang keluar itu dari siaran radio yang acak tadi. Dan emang nyambung. Jadi, aku tanya hari, dia jawab hari," sambungnya.


3. Bukan Ingin Jadi Dukun

Namun jangan salah sangka, membuat alat penangkap suara hantu cuma salah satu hobi dari Anton. Ia tak ingin orang-orang nantinya salah paham dan mengira jika dirinya kini jadi dukun atau sejenisnya.

"Ini hobinya orang pengangguran nggak ada kerjaan ya gitu. Ini cuma salah satu hobi loh, jangan dikira aku fokusnya jadi dukun nggak," tutup Anton.

4. Simak Videonya!


Video by: medcom.id

 


REKOMENDASI
TRENDING