SELEBRITI

Lama Tak Terlihat di Layar Kaca, Ronaldowati Kini Jadi Caster Turnamen Esports

Jum'at, 08 Oktober 2021 10:17

Nona Berlian (credit: instagram.com/nonaberlian14)

Kapanlagi.com - Sinetron Ronaldowati sempat populer di tahun 2008 silam. Yang bikin sinetron itu digemari banyak orang karena pemain utamanya yakni Nona Berlian Sakinah. Berperan sebagai tokoh utama bernama Wati, penampilan Nona Berlian yang saat itu masih berusia 9 tahun cukup unik.

Bagaimana tidak, untuk memerankan tokoh Wati sendiri, rambut Nona Berlian digunduli seolah mirip seperti legenda sepakbola dari Brazil, yaitu Ronaldo Luís Nazário de Lima. Setelah cukup lama sinetron Ronaldowati berkahir, Nona Berlian sudah menjadi wanita dewasa. Kini, perempuan 22 tahun itu tidak tengah fokus dengan profesi terbarunya sebagai caster atau komentator turnamen esports.

"Kabar baik sekarang sibuk jadi caster turnamen esports gitu, game. Jadi kalo di game itu kan ada komentatornya, nah aku sekarang profesinya kayak gitu. Terjun ke dunia esports caster itu awalnya main game, emang hobi banget dari sebelum sinetron Ronaldowati bahkan," kata Nona di Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021).

"Tapi dateng ke satu event kenal orang-orangnya, ngobrol-ngobrol, ternyata di dunia eSports ini banyak banget profesinya. Ada caster, ada host, ada profesional player segala macem. Akhirnya penasaran karena suka main game jadi dalemin terus dunia esports di indonesia kayak gimana," tambahnya.

1. Menikmati Esport

Ada empat games yang sampai saat ini disenangi oleh Nona, seperti Mobile Legends, PUBG, League of Legends: Wild Rift, dan Valorant. Sebetulnya, banyak games yang ia mainkan, namun empat permainan itulah yang saat ini rutin dimainkan.

"Banyak sih. Tapi empat itu yang aku dalemin banget," katanya.

Sejak beberapa tahun belakangan, games menjadi profesi yang menjanjikan. Hal itulah yang membuat Nona merasa enjoy dengan dunia tersebut. Ditambah lagi, bermain games sendiri sudah ia senangi dari kecil, bahkan sebelum membintangi sinetron Ronaldowati.

"Enjoy, seru banget. Karena gua orangnya nggak bisa diem, bahkan gua lagi nggak nge-caster, terus temen gua maen doang, mabar, pada nongkrong, itu gua caster-in, hahaha," kata Nona.


REKOMENDASI
TRENDING