SELEBRITI

Kehidupan Pribadinya Dianggap Langgar Kode Etik Profesi Advokat, Hotman Paris Anggap Tindakan Hotma Sitompul Seperti Lelucon

Rabu, 06 Oktober 2021 09:09

Hotman Paris vs Hotma Sitompul © KapanLagi.com/Irfan Kafril/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hotman Paris membantah tuduhan seterunya, Hotma Sitompul, soal tuduhan melanggar kode etik profesi advokat karena foto mesra memeluk dari belakang seorang wanita berbikini. Tampak santai dan sesekali tertawa, Hotman dengan remeh menganggap yang dilakukan Hotma Sitompul seperti lelucon.

Saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (5/10) Hotman pun menjelaskan soal foto tersebut. Ia menceritakan foto tersebut merupakan tangkapan layar dari video ketika ia berdansa di sebuah beach club di Bali.

Menurutnya, karena tangkapan layar seolah-oleh terlihat dirinya memeluk wanita tersebut. Melihat hal itu, Hotman mengaku geli dan ingin tertawa melihat aduan rivalnya itu.

"Itu kan foto saya suka dansa gini, suka pegang tangan ceweknya, pada saat ini lah (berdekatan sama wanita) di screen shoot sama dia, terus di print seolah-olah pelukan. Makanya soal foto yang kemarin, saya tertawa terbahak-bahak, karena itu bukan foto, itu video lagi dansa-dansa di Beach Club Omnia (Di Bali) tahun 2018," ungkap Hotman Paris.

1. Kehidupan Pribadi di Luar Tugas

Menurut Hotman, kehidupannya yang selalu dikelilingi wanita cantik masih dalam batas wajar dan seharusnya itu adalah urusan pribadi. Apalagi, aktivitas tersebut dilakukan di ruang publik, sehingga tak mungkin melakukan perbuatan tak senonoh.

"Dan emang kalau itu pelukan. So what? Itu kan di kolam renang di Bali, jadi wajar aja karena tempat umum," ujarnya.

Selain itu, terkait kode etik yang dilayangkan oleh Hotma Sitompul, Hotman Paris mengatakan serangan lawannya itu juga tak tepat. Pasalnya, Hotma Sitompul mengadukan ke majelis hakim peradi karena membawa kehidupan personal Hotman Paris bukannya mengadukan pelanggaran dirinya sebagai seorang pengacara ketika bertugas.

"Orang itu di Bali lagi liburan. Jadi pengertian kode etik itu harus dilihat dulu, apakah lagi melakukan tugas atau tidak," tukasnya.

2. Merasa Kasihan

Lebih lanjut, Hotman juga memberikan respon tak terduga terkait tindakan Hotma Sitompul. Pengacara yang kondang dengan gayanya yang flamboyan tersebut mengaku malah merasa kasihan pada Hotma Sitompul karena tak mau kalah darinya.

"Kasian dia, itu aja diomongin. Lagi pula memang gua raja disukai wanita kenapa disukai karena gua lebih hebat dari dia, punya kharisma. Sukses, kerja keras, berhasil, keluarga berhasil, duit berhasil," ungkap Hotman Paris saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (5/10).

"Jujur dan tidak punya masalah hukum ya wajar disukai wanita. Nggak munafik itu lah saya tidak munafik. Dansa dengan wanita saya berani. Lihat Instagram gue," lanjutnya.

Tak hanya itu, Hotman pun menilai usaha Hotma Sitompul untuk menjatuhkan dirinya justru sia-sia. Pasalnya, pernyataan Hotma yang beredar di media justru banyak dicela oleh warganet.

"Itu nggak jatuh, lihat semua (berita) malah banyak yang mencela dia, nggak jadi (jatuh) dong saya, malah makin hebat dong," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING