SELEBRITI

Okan Cornelius Sempat Tolak Tawaran 9 Judul Sinetron, Ini Alasannya..

Sabtu, 14 Maret 2020 06:15 Penulis: Renisya Satya Putri

Okan Kornelius © Instagram/okankornelius

Kapanlagi.com - Okan Kornelius saat ini lebih serius menggeluti dunia bisnis dibandingkan muncul di layar kaca. Menurut aktor kelahiran 1979 tersebut, dunia bisnis lebih stabil dan bisa diandalkan untuk menghidupi keluarganya dalam jangka panjang.

Ketika disuruh memilih, Okan mengakui bahwa bekerja di dunia bisnis lebih menyenangkan daripada dunia hiburan. Faktor yang menjadi pemicu pilihannya tersebut adalah orientasinya terhadap masa depan.

"Saya emang lebih suka di bisnis, karena emang bisnis lebih stabil, lebih long term. Karena kalau di hiburan kan selama kita dibutuhkan kita dipakai, kalau ada pengganti selesai. Jadi kalau dari segi masa depan, saya lebih nyaman di usaha. Karena lebih stabil untuk keluarga dan anak, ujar Okan Kornelius saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/3).

 

 

 

 

1. Sibuk Urus Bisnis dan Keluarga

Saat ini, waktu Okan lebih banyak dihabiskan untuk mengurusi bisnis dan juga keluarganya. Di mata Okan, bisnis membutuhkan fokus dan usaha yang berkesinambungan agar dapat berjalan dengan lancar.

"Udah full, bisnis sama keluarga udah abis waktunya. Karena harus support terus usaha kita sendiri, kita harus fokus menjalankannya. Karena kalau kita nggak fokus, nggak akan berjalan lancar," aku Okan Kornelius ketika ditanya mengenai kesibukannya.

2. Tolak Banyak Tawaran Sinetron

Ketika ditanya soal kerinduan untuk main sinetron, Okan mengaku kangen meski sudah tidak mungkin lagi untuk melakukannya. Pasalnya, Okan bertanggung jawab atas nasib ratusan karyawannya dan syuting sinetron sangat memakan waktu. Meski mendapat banyak tawaran di dunia hiburan, Okan akan memilah proyek mana yang memungkinkan untuk dia kerjakan tanpa mengganggu pekerjaannya di dunia bisnis.

"Nggak mungkin, kalau sinetron striping ya. Karena saya punya karyawan ratusan. Jadi saya harus fokus. Paling kalau dunia hiburan sambil nge-mc, bintang-bintang tamu. Tapi kalau sinetron striping baru kemarin ditawarin sih, 9 judul pernah nawarin kan. Kangen iya, tapi saya musti bertanggung jawab dengan bisnis yang sedang saya jalankan, supaya bisa berhasil. Tapi kalau film, mungkin saya pertimbangkan. Karena film kan nggak tiap hari kan, paling cuman sebulan. Kalau striping kan setiap hari," tutur suami May Lee tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING