SELEBRITI

Lanjutkan Kesuksesan di Layar Kaca, ‘Ikatan Cinta’ Al dan Andin Kini Dihadirkan Dalam Format Novel

Minggu, 27 Februari 2022 01:04

Ikatan Cinta diangkat jadi novel 'Titip Rindu di Langit Swiss' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dari sekian judul sinetron yang tayang di televisi, semua orang pasti sudah begitu akrab dengan judul Ikatan Cinta. Ya, sinetron yang tayang di RCTI itu hingga kini masih jadi sinetron yang memiliki performa audience share tertinggi. Kesuksesan itu tak lepas dari duet Aldebaran dan Andin yang selalu mengaduk hati dan emosi dari para pemirsa setianya.

Mengikuti kesuksesan tersebut, sinetron produksi MNC Picture itu pun akhirnya dituangkan dalam sebuah format lain, yakni sebuah novel. Uniknya, judul yang dipilih sedikit berbeda, yakni Titip Rindu di Langit Swiss.

Novel ini bercerita tentang Al dan Andin ketika berlibur ke luar negeri. Tak hanya liburan seru yang menyenangkan, rangkaian drama akan akan menemani perjalanan mereka di Swiss saat menyusuri kota-kota indah seperti Basel, St. Gallen, hingga Appenzell. Novel ini menceritakan bagaimana kekuatan Ikatan Cinta keluarga Aldebaran mampu menghadapi setiap masalah yang menerpa mereka.

1. Penulis Terpilih Lewat Writer Hunt 2021

Veronica Gabriella terpilih sebagai penulis yang dipercayakan untuk menulis novel Titip Rindu di Langit Swiss melalui ajang Writer Hunt 2021 yang diadakan oleh Klaklik. Aplikasi Klaklik yang menaungi Intellectual Property (IP) di bawah MNC Pictures mengadakan kompetisi ini untuk mencari dan memberikan kesempatan bagi penulis berbakat yang ingin tampil secara profesional melalui karyanya.

Veronica yang saat ini aktif bekerja sebagai senior copywriter di Ruangguru telah memiliki pengalaman dalam perilisan buku baik novel dan buku anak. Wanita lulusan Universitas Multimedia Nusantara ini dikenal telah merilis novel berjudul Lesap, Lisa's Diary, Time in a Bottle, dan berbagai novel lainnya. Di bawah supervisi editor Ratih Kumala, Veronica berhasil menyelesaikan novel ini dengan baik.

"Kehadiran novel Titip Rindu di Langit Swiss ini merupakan perpanjangan kisah dari sinetron Ikatan Cinta secara lebih mendalam. Semoga nantinya novel ini dapat menjangkau audience secara lebih luas melalui format buku fiksi," ungkap Filriady Kusmara, Direktur MNC Pictures.

2. Rilis Resmi Sejak 25 Februari 2022

Novel Titip Rindu di Langit Swiss telah rilis pada tanggal 25 Februari 2022 lalu dan bisa didapatkan secara eksklusif lewat aplikasi e-commerce Shopee. Acara simbolis perilisan novel juga diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom untuk mendukung dan menjaga protokol kesehatan yang diadakan oleh pemerintah.

Acara tersebut dihadiri oleh penulis novel Veronica Gabriella, beberapa pemain Ikatan Cinta, tim Klaklik sebagai penyelenggara, serta tim official Shopee. Dalam rangkaian perilisan awal novel ini, terdapat 50 novel edisi spesial bertanda tangan pemain Ikatan Cinta yang amat sayang untuk dilewatkan. Novel edisi spesial ini hanya akan bisa didapatkan secara eksklusif melalui aplikasi Shopee.

So kalian para pecinta Ikatan Cinta, tunggu apalagi? Jangan sampai ketinggalan buat dapetin novelnya ya!

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING