SELEBRITI

Kenalan Lebih Dekat Dengan Sisca JKT48 Yang Makin Terkenal, Ini Fakta Menariknya

Senin, 13 September 2021 10:37 Penulis: Editor KapanLagi.com

Sisca, Rona, Nadia, & Aurel JKT48 (Credit:Instagram.com/ jkt48sisca)

Kapanlagi.com - Siapa yang nggak kenal sam JKT48? Sister grup pertama AKB48 yang berada di luar Jepang. Terbentuk sejak tahun 2011, JKT48 masih dicintai oleh penggemarnya hingga saat ini. Terhitung sejak awal kedatangan grup ini, sudah ada 8 generasi yang pastinya menghadirkan member-member baru bertalenta.

Wajah-wajah baru yang cantik dan berbakat dari JKT48 pasti memiliki keunikan atau ciri khas masing-masing dari tiap member. Walaupun kedepannya akan terus bertambah lagi, tapi para penggemar setia JKT48 pasti memiliki idola atau biasa disebut oshi di JKT48, kalau KLovers paling suka sama siapa nih di JKT48?

Sisca JKT48 memiliki nama lengkap Fransisca Saraswati Puspa Dewi, adalah member JKT48 dari generasi ke-3. Saat ini Sisca resmi menjadi anggota tim J sejak 21 Juli 2019. Berkat suaranya yang khas dan merdu itu, Sisca tergabung juga kedalam JKT48 akustik bersama 3 rekannya Rona, Nadia, dan Aurel.

Gadis cantik kelahiran tahun 2000 ini berasal dari dari Wonogiri, Sisca adalah salah member JKT48 yang makin populer karena pencapaian yang dimilikinya. Biar nggak penasaran, mimin ajakin kenalan sama Sisca yuk, berikut fakta menariknya.

1. Menyukai Thailand

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum, kalau Sisca sangat menyukai serial dan selebriti dari Thailand, sebut saja Bright Vachirawit, Tay Tawan, Earth, dan masih banyak lagi. Sisca juga lumayan bisa berbahasa Thailand, bayangin ya KLovers Sisca sampai meminta tolong salah satu temannya dari BNK48 bernama Myyu untuk memperbaiki pelafalannya.

Sering aktif membuat konten di social medianya, seperti Twitter dan Tiktok, Sisca pernah loh dinotice oleh salah satu idolanya, karena mengcover lagu sang idola. Memang sih Sisca rajin banget cover lagu Thailand dengan suara merdunya, warga Raikantopeni banget nih Sisca JKT48, ada yang suka juga Thailand kayak Sisca nggak KLovers?

 

2. Memiliki singel Solo

Pada 30 Juli 2021, Sisca merilis singelnya yang berjudul Berdebar, KLovers udah pada dengar nggak nih? Kalau belum, harus banget dengerin suara merdu Sisca. Lagu Berdebar ditulis oleh Sisca sendiri, ini adalah kesempatan emas banget sih bisa menciptakan lagu dan juga merilisnya untuk didengarkan oleh banyak orang, tapi jujur enak banget lagu Berdebar karya Sisca JKT48.

Berdebar bercerita tentang seseorang yang mengagumi idolanya, walaupun hanya bisa lewat layar aja aja, sering banget kan kita mengalami kayak gini, suka banget sama idola tapi idolanya tau keberadaan kita di bumi saja belum tentu.

Kabarnya Sisca JKT48 memiliki impian menjadi penyanyi solo loh KLovers, dan yang pasti di masa depan kita akan menikmati lebih banyak singel atau bahkan album dari Sisca JKT48, kita doakan saja ya KLovers untuk disegerakan.

 

3. Bermain Film

Salah satu member JKT48 paling berbakat bisa di bilang adalah Sisca, selain bernyanyi Sisca juga jago acting. Sisca bermain di film SOBAT AMBYAR, film ini mengangkat perjalanan karir sang legend Didi Kempot, SOBAT AMBYAR telah tayang di Netflix pada 14 Januari 2021.

Buat teman-teman yang belum nonton, wajib banget buat nonton. Acting Sisca keren banget dan kocak, mungkin karena Sisca berasal dari Wonogiri ya, jadi medoknya tuh kental banget. Di satu sisi jalan cerita dari film ini emang bagus juga, sesuai lah sama judulnya ambyar. Fun Fact, Sisca JKT48 ternyata ngefans juga sama Almarhum Didi Kempot, suatu kebanggan bermain di film yang didedikasikan untuk Didi Kempot ya.

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

 


REKOMENDASI
TRENDING