SELEBRITI

Lebih Ramah Untuk Keluarga, Kimo Stamboel Tahan Diri Saat Sutradarai Horor 'JAILANGKUNG: SANDEKALA' - Tak Takut Dibandingkan

Selasa, 20 September 2022 07:16 Penulis: Gogor Subyakto

Komentar Kimo Stamboel soal JAILANGKUNG: SANDEKALA. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kimo Stamboel dikenal sebagai sutradara yang kerap umbar kesadisan dan darah dalam setiap filmnya. Tengok saja debut film panjangnya yakni RUMAH DARA sampai yang terakhir bertajuk IVANNA.

Namun dalam proyek anyarnya bertajuk JAILANGKUNG: SANDEKALA, Kimo membuat perbedaan. Ia mengatakan bila film kali ini lebih ramah untuk keluarga. Sehingga Lembaga Sensor Film pun memberi rating untuk 13 tahun ke atas.

"Saya memang penginnya di film ini mencoba membuat sesuatu yang bisa ditonton khalayak. Makanya saya kejar ke unsur keluarganya. Itulah kenapa saya menahan diri dengan tidak mengumbar adegan yang di atas 13 tahun," kata Kimo ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

1. Drama Lebih Susah

Kimo Stamboel memang sejak lama ingin membuat film dengan muatan drama keluarga. Menurutnya lebih sulit menyajikan film yang berfokus pada karakter dan cerita ketimbang adegan sadis.

"Gue mau kasih lihat sisi gue yang lain. Coba untuk fokus ke cerita dan drama itu susah. Gue bisa menjual film dengan kesadisan, itu lebih mudah ketimbang menjual cerita dan karakter yang oke," terang Kimo.

2. Tak Selalu Harus Sadis

Mengingat sudah memiliki signature sendiri di setiap karya-karyanya, Kimo Stamboel tak mempermasalahkan apabila nantinya JAILANGKUNG: SANDEKALA dibanding-bandingkan. Yang terpenting ia sudah mencoba sesuatu yang belum pernah dirinya buat.

"Ha ha ha ya nggak papa juga (karyanya dibandingkan). Ya gimana, maksudnya gue selalu membedakan karya gue, nggak selalu karya gue harus sadis. Gue juga bisa bikin film yang dinikmati banyak orang, remaja, orangtua, poinnya film yang bisa dinikmati siapa saja," tegasnya.

REKOMENDASI
TRENDING