Let's Vote Kezia Warouw di Ajang Miss Universe, Go Indonesia!

Jum'at, 27 Januari 2017 14:44 Penulis: Cinthya Septavy
Let's Vote Kezia Warouw di Ajang Miss Universe, Go Indonesia! Kezia Warouw © KapanLagicom®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mari sekilas flashback, masih ingat kan dengan demam 'Om Telolet Om' yang sempat booming beberapa waktu lalu? Saking viralnya, sampai-sampai banyak artis internasional juga ikutan 'tertular'. Sekarang pertanyaannya, 'apakah kamu ingin memviralkan Indonesia di kancah internasional kali ini dengan satu prestasi yang membanggakan?'

Kezia Warouw sedang bersaing dalam ajang Miss Universe. Miss Universe ke -65 yang sedang berlangsung di Manila, Filipina, peserta Miss Universe dari berbagai negara mulai bersaing secara ketat, hal ini terlihat dari penampilan, aktivitas serta besarnya dukungan masyarakat dari masing masing negara.

Salah satu agenda dalam ajang ini adalah penjurian atau preliminary competition yang akan menentukan 12 besar dari 86 perempuan yang berkompetisi. Dalam preliminary competition para peserta akan memperagakan busana dalam dua sesi yakni busana malam atau evening gown dan pakaian renang.

Sebelumnya telah diadakan juga interview mendalam per-kontestan dimana hasil dari penilaian deep interviewdan preliminary competition akan diakumulasikan dan menghasilkan 11 finalis yang akan maju ke babak final pada tanggal 30 Januari 2017 pukul 07.00 WIB.

Dalam gelaran Miss Universe kali ini, 11 finalis dipilih oleh juri berdasarkan hasil preliminary competition dan deep interview, sedangkan satu finalis lagi untuk mengisi TOP 12 dipilih berdasarkan voting masyarakat.

Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani mengatakan "Sampai hari ini (26/1) ranking Kezia Warouw, Miss Universe Indonesia 2016 berada di posisi ke-tiga untuk voting Twitter di bawah Thailand dan Filipina dengan rincian sebagai berikut: Thailand (23,833), Filipina (6592), Indonesia (6088). Voting tersebut dihitung berdasarkan jumlah tweets per-jamnya," tutur Putri dalam rilis yang diterima KapanLagi beberapa waktu lalu.

Dalam memberikan dukungannya melalui voting yang dibuka dari tanggal 23-28 Januari 2017 ini, ada empat cara yang dapat dilakukan masyarakat:
1. Melalui aplikasi VODI yang dapat diunduh melalui appstore atau playstore.
2. Melalui website resmi di vote.missuniverse.com
3. Melalui aplikasi MISS U APP yang dapat diunduh melalui app store atau playstore
4. Melalui Twitter dengan tweet menggunakan tagar #MissUniverse dan negara yang dipilih contohnya: I vote #MissUniverse #Indonesia

Voting dibuka dari tanggal 23-28 Januari 2017, let's vote! © Yayasan Puteri IndonesiaVoting dibuka dari tanggal 23-28 Januari 2017, let's vote! © Yayasan Puteri Indonesia

Wakil Indonesia di Miss Universe, Kezia Warouw saat ini membutuhkan dukungan masyarakat Indonesia agar nama Indonesia dapat disebut kembali dalam jajaran semi-finalis Miss Universe dengan cara voting melalui cara yang telah disebutkan di atas. Sebelumnya Indonesia telah menembus jajaran semi-finalis melalui Puteri Indonesia yakni Artika Sari Devi (Top 15), Whulandary (Top 16), Elvira Devinamira (Top 15), dan Anindya Kusuma Putri (Top 15).

Malam grand final akan diadakan pada tanggal 30 Januari 2017 pukul 08.00 waktu setempat di Mall of Asia, Manila, Filipina. Pada saat grand final voting akan dibuka kembali dengan voting per-segmen. Para semifinalis dari TOP 12 akan dikerucutkan kembali menjadi TOP 9, TOP 6, TOP 3, dan pemenang Miss Universe ke-65. Untuk mekanisme voting pada saat grand final akan diumumkan segera.

Kalau urusan hal-hal viral dan menarik, Indonesia bisa jadi salah satu juaranya. Yuk, mari buktikan kalau Indonesia layak menorehkan prestasi di dunia internasional. Let's vote and make Indonesian proud guys!

(kpl/prl/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING