Lidya Kandou Ceritakan Kronologis Kebakaran di Rumah Nana Mirdad

Jum'at, 15 September 2017 22:25 Penulis: Ellyana Mayasari
Lidya Kandou Ceritakan Kronologis Kebakaran di Rumah Nana Mirdad Lydia Kandou dan keluarga

Kapanlagi.com - Kabar tak mengenakkan sempat terdengar dari pasangan Nana Mirdad dan Andrew White. Bintang sinetron yang kini telah hijrah ke Bali ini sempat dikabarkan mengalami bencana kebakaran, yang terjadi pada properti milik keduanya.

Mendengar kabar ini, ibu dari Nana Mirdad, aktris senior Lydia Kandou pun tak tinggal diam. Setelah mengetahui keluarga anak dan cucunya mengalami bencana ini, Lidya pun segera terbang ke Bali untuk melihat sendiri kondisi yang sebenarnya terjadi.

Saat ditemui di preskon film SUAMI UNTUK MAK di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9), ibu dari Nana dan Naysilla Mirdad ini pun menceritakan apa yang sebenarnya terjadi malam itu. Dirinya menyatakan bahwa kabar kebakaran ini diterimanya dari Nana yang langsung melakukan video call dengannya saat kebakaran terjadi.

Nana sendiri pun sangat shock dengan bencana ini, terlebih saat dirinya sedang tidak berada di samping putra dan putrinya saat kebakaran terjadi. "Nana lagi dinner sama Andrew. Jadi anak-anaknya berdua lagi tidur. Terus Nana ditelponin karena lagi dinner dia gak angkat telepon. Tahu-tahu begitu lihat kok ada banyak banget telepon dari rumah, ada apa ya? Gitu. Begitu telepon langsung orang rumah ada kebakaran, tapi nggak tahu rumah mana. Anaknya langsung teriak 'Mommy I'm scared, saya takut. Hanya denger itu aja," jelas Lidya.

Kondisi rumah milik Nana pasca kebakaran. Foto: Instagram Andrew WhiteKondisi rumah milik Nana pasca kebakaran. Foto: Instagram Andrew White

Saat Nana dan Andrew kembali ke rumahnya, keduanya pun tak bisa mendekat karena jalanan sudah ditutup oleh polisi. Hanya kobar api berwarna merah orange dan asap tinggi yang terlihat, tanpa tahu rumah mana yang mengalami kebakaran. Tak lama, Nana melihat anak-anaknya ada di dalam sebuah mobil, jauh dari rumah mereka. Lidya pun menceritakan bahwa cucu-cucunya sempat sampai gemetaran karena shock melihat kebakaran yang terjadi.

Lalu, apa penyebab kebakaran yang menghancurkan properti milik Nana dan Andrew yang berada di sebelah rumah tinggal mereka ini? "Penyebabnya tetangga bakar sampah. Terus banyak alang-alang. Tergantung angin kan," jawab Lidya.

Tak hanya itu, Nana pun sempat parno dan meminta petugas untuk mengganti saluran gas yang digunakan untuk air panas di rumah mereka, walau jam sudah menunjukkan tengah malam. Mendengar hal ini, Lidya pun menyempatkan untuk stay di Bali, walau hanya satu malam saja.

"Kalau saya sih kemarin sebetulnay ga bisa ke Bali juga. Rasanya ga tenang juga walaupun kita udah canggih bisa video call, cuma kalo ga langsung lihat gak enak gitu. Jadi saya di sana cuma satu malem terus balik lagi (ke Jakarta). Nana kenapa kamu matanya kok kuning? Oh nggak, ternyata pucet. Karena kalay shock gitu kan baru hari keduanya lemes kan. Pas saya dateng lagi lemes-lemesnya. Andrew juga kalo dia lebih rileks," tutur mantan istri Jamal Mirdad ini.

Untungnya, kedua anak Nana dan Andrew White sudah mulai tenang setelah bencana kebakaran terjadi. "Kalo saya lihat kemarin Jason (anak pertama Nana) udah main game sama saya, udah ketawa ngakak, si Sarah juga. Mudah-mudahan gak ada efek yang sekian lama," harap Lidya.

Walau sempat mengalami bencana di lokasi yang jauh darinya, Lidya pun tak lantas berencana memboyong keluarganya kembali ke Jakarta. "Mereka (mikirnya) kan kebakaran bisa di mana-mana, musibah bisa di mana-mana terjadi. Rumahnya mereka tuh aman banget, nggak kena. Puji Tuhan nggaak ada yang kena, nggak ada korban jiwa, nggak ada luka bakar. Itu kan yang terpenting. Kecuali kalo ada luka bakar atau ada korban jiwa, mungkin itu traumanya luar biasa," pungkas Lidya.

(kpl/pur/mae)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING