Lulus Dengan IPK Bagus Meski Sibuk Syuting, Ini Tips Jessica Mila

Selasa, 30 Januari 2018 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Lulus Dengan IPK Bagus Meski Sibuk Syuting, Ini Tips Jessica Mila Jessica Mila / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada kalanya hingar bingar dunia hiburan membutakan para artis muda, yang lantas melupakan pendidikannya. Namun hal itu tak berlaku bagi seorang Jessica Mila. Gadis berusia 25 tahun itu tetap mengutamakan pendidikannya di atas segala kesibukan syuting.

Seperti diketahui, Mila saat ini tengah sibuk dengan proyek film layar lebar dan juga sinetron. Belum lagi, Ia juga sudah punya bisnis sendiri, yakni Solo Pluffy. Meskipun begitu, pendidikan Mila sama sekali tak terganggu. Terlebih lagi, keluarganya sangat mendukung Mila untuk menyelesaikan pendidikannya.

"Menurut aku pendidikan penting. Aku anggap pendidikan nomor 1. Pendidikan bisa mengembangkan kita lebih baik dan memiliki masa depan cerah serta cerdas. Terus bisa memberikan kontribusi kepada bangsa. Saya kerja dari muda tapi pendidikan nggak boleh ketinggalan. Mau shooting gimana pun besok sekolah yah sekolah," ujar Mila ketika ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).

"Puji tuhan kelurga support pendidikan. Dari kecil kalau kerjain tugas cerita sama papah dan mamah. Pas mau kuliah, orangtua nggak apa-apa aku mau fokus kerja dulu dan pause kuliah. Kalau break dulu takut keenakan dan kuliah mundur. Aku konsen pendidikan aku nggak mau ketinggalan sama teman-teman aku," sambungnya.

Baby Kylie satu-satunya anak perempuan Aya / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoBaby Kylie satu-satunya anak perempuan Aya / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Mengatur kesibukan kerja dan juga kuliah bukanlah perkara mudah. Selain banyak sekali godaan, faktor lelah kadang juga jadi penghambat. Namun Mila sudah terbiasa menghadapi hal itu dan nyatanya bisa tetap menyelesaikan kuliahnya dengan nilai yang memuaskan.

"(Tantangan) Dalam hal waktu atur skejul. Awal karir sampai kuliah sibuk di sinetron. Sinetron tuh shootingnya setiap hari melelahkan. Sampai pagi shootingnya aku langsung sekolah belum tidur. Kadang kerjain tugas di lokasi. Harus jalan dua-duanya karena aku nggak bisa tinggalin sekolah. Saat itu aku biayain pendidikan sendiri. Mau nggak mau harus dengan baik jalanin dua-duanya. Dengan Doa bisa berjaalan dengan baik. Akhirnya lulus dengan IPK bagus," pungkas Mila.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING