SELEBRITI

Luna Maya Patah Tulang Metatarsal Sampai Ditangani Profesor, Penyebabnya Memalukan

Selasa, 01 September 2020 14:51 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Luna Maya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa waktu belakangan, trend bersepeda tengah menjamur. Banyak orang yang jadi hobi bersepeda, tak terkecuali para seleb. Setidaknya, Luna Maya adalah salah satunya. Ia bahkan rela bawa sepedanya saat naik pesawat.

Kini, tampaknya Luna harus absen bersepeda untuk beberapa waktu ke depan. Pasalnya, ia alami cedera di kaki. Hal itu diketahui dari unggahan story Instagramnya sendiri pada Selasa (1/9).

 

 

 

 

1. Ditangani Profesor

Luna menunjukkan hasil rontgen kakinya sendiri. Sementara itu, pelipisnya tampak diperban. Ia juga ditangani sejumlah tenaga kesehatan, salah satunya ia panggil dengan Prof Nico.

Luna terbaring di sebuah bed. Kakinya terjulur dan segera dibalur oleh dua orang tenaga kesehatan. Hasil akhirnya, kaki wanita 37 tahun ini tampak dibalut dengan gips.

2. Penyebabnya Kurang Keren

Luna tak menjelaskan apa yang sedang terjadi dengan kakinya. Kendati begitu, menurut Ari Lasso, bintang film BANGSAL 13 itu menderita cedera metatarsal fracture. Uniknya, Ari menyebut penyebab cidera itu kurang keren.

"GWS Kak @lunamaya yang lagi cedera metatarsal fracture, dikarenakan kisah dan kejadian yang kurang keren, LOL," tulis Ari Lasso seraya mengunggah foto saat bersama Luna.

3. Tak Bisa Bersepeda

Tampaknya dalam kondisi cedera ini, Luna masih bisa melakukan berbagai aktivitas. Ia membuka sejumlah kado-kado kiriman kolega. Salah satunya kolega memberinya koleksi kaos kaki. Luna sempat berterima kasih, sayangnya ia tak bisa bersepeda selama beberapa minggu ke depan. 

4. Apa Sih Faktur Tulang Metatarsal?

Lebih lanjut, dilansir dari Physio-pedia.com, faktur tulang metatarsal adalah patahan lengkap atau tidak lengkap pada salah satu dari lima tulang metatarsal di setiap kaki. Tulang tipis panjang ini terletak di antara jari kaki dan pergelangan kaki. Wah, semoga Luna lekas pulih ya!


REKOMENDASI
TRENDING