Maia Estianty Berikan Kritik Tajam Saat Jadi Juri Bermusik Anak, Dul Nangis Dibuatnya

Senin, 21 Mei 2018 20:48 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Maia Estianty Berikan Kritik Tajam Saat Jadi Juri Bermusik Anak, Dul Nangis Dibuatnya Maia Estianty © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah lulus dari SMA sepertinya Abdul Qodir Jaelani tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh sang bunda, Maia Estianty. Sepertinya dul ingin menekuni dunianya di bidang musik.

Meski begitu, Dul tak serta merta mengambil keputusannya tersebut. Ia pun meminta saran pada Maia atas keputusannya. Maia pun tidak melarang, namun dengan tegas ia mewanti-wanti untuk tetap bertanggung jawab atas keputusan yang diambil.

"Dia ngomong, kan saya tanya. Mau lanjut kuliah apa enggak, dia nanya bagusnya gimana, ya bagusnya kuliah. Tapi kan aku pengin kerja. Oke, kalau speed kerja kamu tidak kenceng, berarti pilihannya adalah kedua. Sekolah. Kalau speed kerja kamu kenceng dan bisa menghasilkan apapun ya teruskan. Aku kasih pilihan seperti itu," ucap Maia Estianty saat ditemui di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Minggu (20/5).

Maia Estianty bahkan jadi juri untuk bermusik sang anak, ia pun tak tanggung berikan kritikan pedas © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMaia Estianty bahkan jadi juri untuk bermusik sang anak, ia pun tak tanggung berikan kritikan pedas © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Karena tekadnya yang kuat, Dul pun serius menekuni. Maia sendiri sudah melihat hasil dari kemauan anak bungsunya. Sebagai orangtua, memang Maia membebaskan sang anak, ia hanya memberikan arahan selebihnya anak yang menjalankan.

"Sangat iya, dan aku jadi jurinya. Kalau aku jadi jurinya anak-anak, kalau aku kritik dengan kata-kata yang tajam, ya mereka juga nangis. Tapi ya ini adalah kata-kata yang jujur. Terserah kalau kamu gak mau dikritik ya kamu enggak maju. Jadi ya aku memberikan nilai sesuai yang aku rasa," ucap ibu tiga anak ini.

Kritikan Maia ini untuk membentuk mental sang anak. Bahkan Dul sempat nangis karena dikritik oleh Maia jika lagunya jelek. Hal ini memang Maia terapkan agar dapat menunjukkan kualitas mereka.

"Dul sih. Dia nanya, 'lagu aku gimana?', 'gak enak'. Ya kalau nangis ya udah. Bahkan dulu aku juga sering digituin sama mantan suami. Jadi hal yang biasa. Malah itu memacu untuk kita membuat musik yang bagus. Kritik itu kan bukan kita harus 'sialan gue dikritik', atau 'aduh jadi gak pede', tapi kita harus tunjukkan. Gue harus bikin lagu yang lebih bagus," ucap wanita asal Surabaya tersebut.

Berkat kritikan tersebut, Dul terus memperbaiki lagunya-lagunya. Dan kini ia pun telah berubah. Lagu-lagu yang ia ciptakan makin enak, itulah yang dirasakan oleh Maia Estianty.

(kpl/aal/gen)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING