SELEBRITI

Maia Estianty Sebut Ahmad Dhani Curi Lirik Lagu 'Risalah Hati'

Rabu, 13 November 2019 11:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Maia Estianty dan Ahmad Dhani © KapanLagi

Kapanlagi.com - Indonesian Idol 2020 kini telah memasuki babak Final Showcase. Dari beberapa penampilan peserta, ada satu sosok yang paling mencuri perhatian publik, pun para juri, yakni Keisha asal Malang.

Malam itu, Keisha menyanyikan lagu Risalah Hati milik Dewa 19 yang begitu legendaris. Penampilannya begitu simpel, tenang, dan penuh penghayatan. Bahkan, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika dan Ari Lasso tak ragu-ragu untuk memberikan standing ovation.

"Keisya, itu tadi enak banget. Itu lagu kamu nyanyiin gitu, kalau dijual sekarang sudah pasti laku sih. Meleset sedikit sekali ada memang, tapi secara keseluruhan penampilan, umur kamu berapa? 16 tahun kontrol emosi seperti tadi, menjadikan itu lagu kamu sendiri, buat aku itu keren banget," puji BCL untuk Keisya dalam unggahan channel Youtube Indonesian Idol.

1. Pujian dari Anang dan Judika

Tak mau kalah dari BCL, Anang dan Judika juga bergantian memberikan pujiannya. Anang menyebut jika penampilan Keisya bakal selalu dirindukan oleh banyak orang, sementara Judika menyebutnya penuh dengan teknik.

"Aku nambahin aja. Kadang orang bilang, 'Judika itu teknik banget'. Sebenarnya kamu nyanyi ini simpel, dalam tekniknya tinggi banget. Kamu ngontrol nada, napas, itu teknik. Ini salah satu penampilan yang simpel, dalem dan keren banget. Aku suka banget," puji Judika.

"Keisya. Inilah cara bernyanyi yang apa adanya. Penyanyi yang ngangenin yang kayak kamu gini. Kamu harus bisa pertahanin kemampuan kamu hari ini dan cara bernyanyi hari ini," sambung Anang.

2. Pengakuan Mengejutkan Maia Estianty

Pada kesempatan itu, Maia satu-satunya juri yang tak memberikan standing ovation. Namun setelah digoda oleh anggota juri lain, Ia pun berdiri untuk memberikan tepuk tangan pada Keisya. Para juri lain pun curiga jika ada kisah di balik lagu Risalah Hati, yang notabene ciptaan Ahmad Dhani sang mantan suami.

"Ini lirik aku pernah buat, 'Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta'. Dicolong sama Ahmad Dhani," ungkap Maia, yang sontak membuat keempat juri lainnya heboh.

 

3. Ikhlaskan Lirik Lagu Pada Ahmad Dhani

Tapi jangan salah sangka dulu, Maia pada akhirnya mengizinkan liriknya untuk dipakai oleh Dhani. Maklum saja, kala itu Dhani memang masih berstatus sebagai suami dari Maia.

"Pada akhirnya, ya buat buat suami yaudah kasih aja. Dulu waktu itu masih suami, masih sama-sama. Nggak aku nggak marah. Justru aku bahagia lagu ini jadi besar," jelas Maia.

Keempat juri lalu coba menenangkan Maia yang terlihat berapi-api. Mereka meminta agar ibu Al, El dan Dul itu bersabar. "Kalau aku nggak sabar, aku nggak dapet Irwan Musrry," cetus Maia singkat, yang lagi-lagi membuat seisi studio riuh.


REKOMENDASI
TRENDING