SELEBRITI

Makin Sibuk Bisnis Kosmetik, Rossa Bakal Pensiun Nyanyi?

Jum'at, 14 Juni 2019 13:11 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan bisnis karaoke, penyanyi Rossa mulai mencoba bisnis baru dengan mengeluarkan produk make up yang diberi nama Rossa Beauty. Saat ini, pelantun Pudar itu pun tengah mengembangkan bisnis barunya itu.

"Karena memang kan perempuan nggak jauh dari makeup dan kebetulan aku udah ngerasa karena Diva Karaoke udah enam tahun jadi bisa mulai bisnis baru, jadi pilihannya Rossa Beauty," ujar Rossa saat ditemui dalam acara Halal Bihalal bersama Watsons di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (13/6).

"Ini sebuah lini bisnis kosmetik tapi bukan cuma menjual produk tapi juga lebih kepada ke member encouraging human supaya ayo kita sama-sama menjadi wanita mandiri yang bisa berpenghasilan tapi tetap menjadi individu keluarga," lanjutnya.

1. Bagi Waktu

Rossa pun harus pintar membagi waktu antara karir menyanyi dengan bisnisnya agar keduanya berjalan dengan baik. "Karena manajemennya berbeda jadi orang-orang yang ngurusinnya berbeda. Paling otak saya aja yang satu, saya sendiri. Tapi yang jelas alhamdulillah saya cukup bisa membagi waktu dengan baik sehingga karir nyanyi saya berjalan dengan baik, bisnis saya juga berjalan dengan baik," kata penyanyi asal Sumedang ini.

Rossa pun mengatakan dua bidang tersebut memiliki persamaan yakni dibangun dengan proses yang lama dan butuh konsistensi. "Nyanyi gampang aja, sekali naik panggung terus nyanyi dan dapat uang, tapi jangan lupa proses jadi penyanyi juga lama banget, penuh perjuangan, konsistensi. Make up juga konsisten dan kembangkan inovasi agar lama ya," paparnya.

2. Pensiun Nyanyi?

Mulai fokus berbisnis, lalu apakah Rossa akan secepatnya pensiun sebagai penyanyi? Rossa mengatakan itu bukan alasan utamanya. Selama masih diberi kesehatan dan kesempatan, Ia akan memaksimalkan kemampuan dalam dirinya untuk terus produktif.

"Menurut saya sebetulnya bukan harus berpikir kapan pensiunnya tapi lebih kepada kita masih dalam kondisi yang produktif artinya masih sehat, masih bisa berkarya, masih bisa berpikir dan lain sebagainya kenapa tidak memaksimalkan kemampuan kita. Jadi bukan hanya berpikir tentang kalau misalnya kita udah pensiun dan lain sebagainya tapi kepada memaksimalkan diri sendiri saat ini," pungkas Rossa.

 


REKOMENDASI
TRENDING